Sukses

FimelaHood

Peringati Hari Anak Nasional, 3 Komunitas Ini Buat Acara Tematik

Fimela.com, Jakarta Setiap negara memiliki hari untuk mengapresiasi satu kelompok atau objek tertentu. Salah satunya adalah anak. Sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984, di Indonesia, Hari Anak Nasional dirayakan setiap 23 Juli. Which means, 4 hari lagi ya, Sahabat Fimela!

Banyak cara untuk merayakan Hari Anak Nasional. Membuat kegiatan tematik yang melibatkan anak-anak, misalnya. Seperti yang dilakukan oleh beberapa komunitas di Jakarta berikut ini. Memiliki kepedulian tinggi pada dunia anak-anak, tiga komunitas ini menjadikan Hari Anak Nasional sebagai momen spesial bagi mereka.

Di mana mereka bisa mencurahkan kepedulian pada anak dan merayakannya di waktu yang tepat. Bahkan, nggak cuma orang-orang dalam komunitas saja yang bisa terlibat di dalamnya, melainkan orang-orang di luar komunitas juga sebagai gerakan untuk memperluas kepedulian terhadap anak. Siapa sajakah komunitas tersebut?

Komunitas Rumah Dongeng Pelangi

Dalam memperingati Hari Anak Nasional, komunitas dongeng yang berbasis di Jakarta ini mengadakan acara yang melibatkan anak-anak dan orangtua. Bertajuk Pesta Ceria, acara tersebut akan diadakan di Mall Depok, Jawa Barat, pukul 11.00-17.00 WIB. Pada acara tersebut akan ada kegiatan menarik seperti lomba membaca buku cerita untuk anak dan keluarga, parenting talkshow, dan mendongeng.

Emmanuela Mila, inisiator Rumah Dongeng Pelangi, menjelaskan, setiap peserta lomba akan dikenakan biaya sebesar Rp30 ribu, dan untuk acara lainnya gratis. Oiya, acara ini dibuka untuk umum, lho. Jadi, Sahabat Fimela bisa ajak keluarga untuk datang ke acara ini. Ssst! Ada hadiah menarik untuk pemenang lomba. Info lebih lanjut, kunjungi Instagram Rumah Dongeng Pelangi.

Komunitas Temen Main

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

. Turut merayakan Hari Anak Nasional, 𝘼𝙣𝙖𝙧𝙜𝙮𝙖 dan 𝙆𝙤𝙢𝙪𝙣𝙞𝙩𝙖𝙨 𝙏𝙚𝙢𝙚𝙣 𝙈𝙖𝙞𝙣 mempersembahkan “𝐂𝐚𝐫𝐧𝐢𝐯𝐚𝐊𝐈𝐃𝐒 - 𝐀𝐤𝐮 𝐀𝐧𝐚𝐤 𝐈𝐧𝐝𝐨𝐧𝐞𝐬𝐢𝐚.” Serangkaian acara yang mengedukasi, menghibur, sekaligus memperkenalkan budaya dan tradisi asli Indonesia 🇮🇩 mulai dari kuliner hingga permainan-nya, kepada para calon penerus bangsa. Jangan sampai kehabisan seat, karena 𝐊𝐢𝐭𝐜𝐡𝐞𝐧 𝐅𝐮𝐧 kali ini akan diajari langsung oleh para Head Chefs dari Hotel Aston Priority Simatupang yang super sibuk tapi bersedia meluangkan waktu mereka dan memberikan ilmunya untuk anak-anak tercinta. *Membuat adonan pizza-nya dari 0 lho!* Wow wow wow! Seruuu dan ngga sabar sampai akhir bulan! Yuk parents, daftarkan segera putra-putrinya di WhatsApp 0856-7897-768. Sampai bertemu yaaa! 💜 “𝘾𝙝𝙞𝙡𝙙𝙧𝙚𝙣 𝙬𝙖𝙣𝙩 𝙩𝙝𝙚 𝙨𝙖𝙢𝙚 𝙩𝙝𝙞𝙣𝙜𝙨 𝙬𝙚 𝙬𝙖𝙣𝙩. 𝙏𝙤 𝙡𝙖𝙪𝙜𝙝, 𝙩𝙤 𝙗𝙚 𝙘𝙝𝙖𝙡𝙡𝙚𝙣𝙜𝙚𝙙, 𝙩𝙤 𝙗𝙚 𝙚𝙣𝙩𝙚𝙧𝙩𝙖𝙞𝙣𝙚𝙙, 𝙖𝙣𝙙 𝙙𝙚𝙡𝙞𝙜𝙝𝙩𝙚𝙙.” —𝘿𝙧. 𝙎𝙚𝙪𝙨𝙨 . #kidsactivity #kidsactivityjakarta #kelaskreativitasanak #kelasmemasakanak #permainantradisional #kelasanakjakarta #kegiatananak #kelasmemasak #kelasanak #aktivitasanak #kreativitasanak #partyplanner #partyplannerjakarta #eventorganizer #eventorganizerjakarta #anargyachildrencreativityclass #anargyaevents #komunitastemenmain #temenmain #karenamainbutuhtemen #astonprioritysimatupang #permainantradisional #permainantradisionalindonesia #traditionalgamesindonesia #tradisionalgames

Sebuah kiriman dibagikan oleh Komunitas Temen Main (@komunitastemenmain) pada

Sebagai salah satu komunitas yang memiliki concern pada dunia anak-anak, Komunitas Temen Main juga tak absen membuat acara untuk anak-anak. Bertema KarnivaKIDS-Aku Anak Indonesia, Komunitas Temen Main membuat serangkaian acara yang berlokasi di Hotel Aston Priority TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Di antaranya adalah kelas memasak pizza bersama para chef di hotel tersebut. Tak hanya sampai di situ, setelah selesai kelas memasak, para peserta akan disuguhkan dongeng cerita rakyat Indonesia yang dibacakan oleh Komunitas Temen Main. For more futher info, Sahabat Fimela bisa kunjungi akun Instagram Komunitas Temen Main.

 

Komunitas Anak Pintar

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

[Reupload] Anak Pintar Jalan-jalan is back! Kali ini kita mau jalan-jalan ke museum kedokteran IMERI di Salemba Jakarta. Museum ini isinya seru sekali, dan pastinya kita bisa belajar banyak tentang tubuh kita. Dengan 50k teman-teman sudah bisa mendapatkan tiket masuk dan kegiatan bersama Komunitas Anak Pintar. Yuk ikutan! *Catatan: anak usia di bawah 5 tahun masuk didampingi orangtua. #anakpintar #anak #keluarga #indonesia #parenting #funlearning #family #children #kids #mom #dad #son #daughter #father #mother #activity #komunitas #community #education #pendidikan #psychology #psikologi #klubanakpintar #kulwap #keluargapintar #depok #rumahanakpintarindonesia #museum #health #playdate

Sebuah kiriman dibagikan oleh Komunitas Anak Pintar (@anakpintar.id) pada

Komunitas lain yang mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional adalah Komunitas Anak Pintar. Kiki, salah satu pengurus komunitas mengungkapkan bahwa Komunitas Anak Pintar akan berkunjung ke museum. "Kami akan jalan-jalan ke iMuseum IMERI Salemba, hari Sabtu tanggal 27 Juli," kata Kiki.

Pada kegiatan kunjungan ini, para peserta dikenakan biaya sebesar Rp50 ribu untuk biaya tiket dan kegiatan. Sebagai info, iMuseum IMERI merupakan museum pendidikan kedokteran pertama di Indonesia.

Loading