Sukses

FimelaHood

KeReadTa, Gerakan Membaca Buku di Dalam Kereta

Fimela.com, Jakarta Kereta menjadi salah satu moda transportasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat yang ada di Jabodetabek. Selain bisa terbebas dari yang namanya macet, moda transportasi yang satu ini juga terbilang murah. Dan jangan lupa juga kalau kereta adalah tempat yang menyenangkan untuk membaca buku.

Keunggulan kereta yang terakhir itulah yang ingin ditekankan oleh beberapa komunitas literasi yang ada di Jakarta, yakni Taman Baca Inovator, Indoreadgram dan Booktube Indonesia. Melalui sebuah kegiatan kampanye, KeReadTa ingin mengajak masyarakat untuk menjadikan kereta sebagai salah satu tempat yang menyenangkan untuk membaca.

“Kampanye ini sudah dari tahun 2017. Semua karena memang alasannya bahwa minat baca di Indonesia yang masih sangat kurang. Ini adalah topik nasional yang bukan cuma jadi masalah anak-anak saja, tetapi juga orang dewasa,” jelas Ketua Yayasan Taman Baca Inovator Yessi Chandra saat ditemui Fimela.com di kantor Taman Baca Inovator, Maspion Plaza, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara.

Yessi menjelaskan kampanye KeReadTa ini memiliki tujuan untuk menimbulkan kesadaran terhadap masyarakat, khusunya para penggunaka kereta tentang pentingnya membaca. “Biasanya para relawan akan membawa buku dan juga sticker. Kita mulai di Jakarta Kota lalu Stasiun Universitas Indonesia (UI). Ending-nya di UI, kita kerjasama dengan UI mengadakan workshop juga,” terang Yessi.

“Dari kegiatan KeReadTa yang diadakan di kereta atau MRT ini kita berharap bahwa nantinya masyarakat bisa tertular virus hobi membaca. Jika setiap hari membaca, maka nantinya itu akan menjadi sebuah kebiasaan yang baik,” ungkap Yessi. Pada 2019 ini kegiatan KeReadTa pun akan digelar kembali, tepatnya pada 8 September mendatang.

Fimelahood #MyGoalMatter, Tempat Perempuan Berbagi Kisah Inspiratif
Loading
Artikel Selanjutnya
Kampanye KeREADta Sukses Digelar di MRT Jakarta
Artikel Selanjutnya
Kampanye KeREADta 2019 Rayakan Hari Aksara Sedunia di MRT