Sukses

FimelaHood

Hal-hal yang Tidak Boleh Dilakukan Anggota Grup WhatsApp Fimelahood

Fimela.com, Jakarta Dalam rangka mengumpulkan para pembaca setia FIMELA dalam sebuah wadah yang lebih personal, Sahabat FIMELA yang lolos screening data diri di tahap pendaftaran, akan diundang ke grup WhatsApp Fimelahood sesuai dengan domisili oleh admin. Terdapat 13 Wilayah di Indonesia yang didapuk untuk mewakili Fimelahood.

Meski grup WhatsApp ini bersifat terbuka bagi para pembaca, tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, dipahami, dan dipatuhi oleh para anggota di setiap grup. Seperti grup WhatsApp komunitas pada umumnya, WAG Fimelahood juga ada peraturannya. Peraturan ini dibuat untuk menciptakan 'ruangan' yang kondusif dan efektif sebagai ruang diskusi dan berbagi antar sesama anggota.

Lalu, hal-hal apa sajakah yang tidak boleh dilakukan oleh anggota grup Fimelahood?

1. Tidak boleh berjualan;

Bagi anggota WAG Fimelahood yang juga seorang pedagang gabung ke sebuah grup, mungkin besar harapan bahwa grup tersebut bisa menjadi lapak dagangan. Namun, hal tersebut tidak bisa bebasa dilakukan di WAG Fimelahood. Untuk membuat grup WhatsApp tetap berjalan sesuai dengan tujuan, yaitu menjadi ruang diskusi dunia perempuan, admin tidak memperkenankannya.

Namun, untuk memberi kesempatan Sahabat FIMELA yang juga pemilik UMKM, admin membuat waktu khusus para anggota berjualan, yaitu setiap tanggal 1 di setiap bulan, bernama Fimelahood Market Day.

2. Dilarang membahas hal-hal yang berunsur SARA ke arah negatif atau memicu pertikaian;

Peraturan yang satu ini, tampaknya bukan peraturan yang asing di grup WhatsApp komunitas. Untuk menciptakan 'ruangan' yang tentram dan nyaman, para anggota dilarang share konten-konten bermuatan SARA atau hal-hal negatif yang berpotensi perdebatan pendapat. Maka dari itu, untuk anggota yang ingin share di luar konten perempuan, diharapkan untuk izin terlebih dahulu ke admin.

3. Dilarang share berita-berita HOAX atau meneruskan pesan berantai yang tidak valid

Serupa dengan nomor dua, share berita HOAX atau palsu adalah haram hukumnya di WAG Fimelahood. Sebab, dapat merugikan banyak pihak apabila konten HOAX tersebut dipecaya oleh anggota. Untuk itu, para anggota diimbau untuk tidak memastikan konten yang di-share telah divalidasi kebenarannya.

Sederhana, bukan? So, buat Sahabat Fimela yang belum bergabung, diingat-ingat, ya untuk tidak melakukan hal-hal tersebut ketika bergabung ke Grup WhatsApp Fimelahood. Bagaimana caranya bergabung ke WAG Fimelahood? Daftarkan diri kamu ke https://bit.ly/JoinWhatsAppFimelahood, isi data diri secara jujur, dan tunggu admin akan mengundangmu ke WAG Fimelahood. :D

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Temanmu Ingin Gabung ke WAG Fimelahood? Baca Artikel Ini!
Artikel Selanjutnya
One Week One Book, Komunitas Virtual Untuk Gerakkan Melek Literasi Sosial