Sukses

FimelaHood

Capai Sustainable Beauty dengan #PakaiSampaiHabis Bareng Lyfe With Less

Fimela.com, Jakarta Dewasa kini, selain sandang, pangan, dan papan, tampaknya skincare juga sudah merupakan sebuah kebutuhan dalam hidup manusia. Mudahnya mengaskes informasi, membuat kita jadi lebih banyak pilihan skincare yang tersedia di berbagai belahan dunia. Ditambah promo-promo yang bertebaran membuka peluang konsumen untuk mengonsumsi skincare secara berlebih dan menghasilkan sampah produk di rumah.

Hal ini tentu saja bertentangan dengan nilai-nilai gaya hidup berkelanjutan, seperti yang diusung oleh teman-teman di Komunitas Lyfe With Less. Dalam rangka menciptakan kecantikan yang berkelanjutan atau lebih dikenal dengan sustainable beauty, Lyfe With Less hadir menjadi support system bagi brand untuk mencapai sustainable beauty melalui kampanye #PakaiSampaiHabis.

Jumat (27/8), melalui platform Zoom, Lyfe With Less bersama dengan brand partner, recycling partner, dan media partner memperkenalkan campaign tersebut dalam event Gathering Campaign #PakaiSampaiHabis. Konferensi ini dihadiri oleh pihak-pihak terkait, yaitu Cynthia sebagai founder Lyfewithless, Bellinda selaku co-founder dari brand perawatan kulit HALE, Wilda selaku Public Relations of Wardah Beauty, dan Ankayama yang dikenal sebagai eco beauty influencer.

Tujuan diadakannya pertemuan ini adalah untuk membahas dilema konsumsi berlebihan produk kecantikan dan bagaimana #PakaiSampaiHabis dapat membangun kebiasaan baru bagi konsumen dan brand untuk bertanggung jawab dengan produksi dan konsumsinya termasuk pada limbah produk kecantikan. Tidak hanya mengupas dari sisi lingkungan, tetapi juga mengajak konsumen untuk bijak mengonsumsi produk kecantikan.

Kampanye #PakaiSampaiHabis diharapkan mampu mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk bijak berkonsumsi dengan menggunakan produk yang dibeli hingga habis. lalu memilahnya untuk diolah kembali oleh recycle partner. Langkah kecil para konsumen yang mendukung kampanye ini juga didukung oleh beberapa beauty brand dengan memberikan reward atas pencapaian konsumen pada kampanye ini.

#PakaiSampaiHabis telah berlangsung sejak awal Agustus. Rencananya, kampanye ini akan berlangsung hingga akhir Oktober 2021. Dalam kurun waktu tersebut, telah bergabung 9 brand yang mendukung kegiatan ini dengan mengajak para konsumennya mengumpulkan bekas kemasan untuk dikirimkan ke recycling partner kami. Sementara untuk recycling partner, kami sudah memiliki 6 recycling partner di beberapa kota di Indonesia. Dan juga atas antusias masyarakat, kami melebarkan sebaran dropping point empties di 6 kota dibantu oleh 6 Empties Volunteer untuk mempermudah masyarakat bertanggungjawab dengan limbah produk kecantikannya.”

“Tercatat hingga 25 Agustus 2021, telah terkumpul 1.790 kemasan kosong yang dikirimkan oleh konsumen atau kami menyebutnya Empties Heroes, karena mereka adalah bagian dari penyelamat limbah empties produk kecantikan.” ungkap Cynthia.

Cynthia juga mengungkapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung campaign #PakaiSampaiHabis. Kepada Empties Heroes, brand partner yang sudah mendukung konsumennya, recycling partner yang bersedia membantu menerima dan mengolah empties, juga pada ekspedisi partner yang sudah membantu meringankan ongkos kirim Empties Heroes dalam pengiriman empties.

“Kami, Lyfe With Less berharap dengan #PakaiSampaiHabis merupakan langkah awal yang baik untuk pengguna maupun produsen produk kecantikan untuk bertanggungjawab dengan konsumsi dan produksinya. Juga berkontribusi pada pencapaian sustainable beauty dan pengurangan limbah produk kecantikan di TPA” harap Cynthia.

Tertarik dengan kampanye #PakaiSampaiHabis? Dapatkan info lebih lanjut dengan mengunjungi tautan berikut ini:

https://lyfewithless.com/pakaisampaihabis/

 

What's On Fimela
Loading