Sukses

FimelaHood

Serunya Aktivitas Self Love & Self Care 'Dove Girls Day Out' Bersama Dian Sastrowardoyo di Kapal Pinisi

Fimela.com, Jakarta Setiap wanita pasti selalu memiliki pencapaian dalam hidupnya. Pencapaian yang menjadi prestasi itu patut dirayakan sebagai bentuk penghargaan diri sendiri dan mencintai diri (self love). Dove percaya bahwa self love harus selalu dirasakan dan bukan sebatas pencapaian saja. 

Ya, self love menjadi ekspresi penerimaan diri dengan berbagai keunikan dan potensi yang dimiliki setiap wanita. Nah, untuk mengapresiasi self love yang dilakukan wanita selama ini, Dove menggelar acara Dove Girls Day Out dalam rangka merayakan International Women's Day. 

"Dove dari awal berkomitmen membuat para perempuan menjadi lebih percaya diri. Kami percaya bahwa semua wanita itu cantik, dengan kepercayaan diri dan rasa cinta terhadap diri sendiri, kita akan merasa lebih bahagia dan aura cantik jadi makin terpancar," ujar Brand Manager Dove Indonesia, Gabriella Dhea Hartanto dalam acara Dove Girls Day Out yang digelar di Phinisi Jakarta, Rabu (8/3). 

Untuk menunjukkan bahwa setiap wanita itu cantik dan juga mendukung mereka lebih percaya diri dan mencintai diri sendiri, Dove juga mengundang Sahabat Fimela, yaitu Fimelahood untuk mengikuti kegiatan self love. Selain Fimelahood, acara ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Dian Sastrowardoyo dan sejumlah beauty enthusiast, di antaranya adalah Cindercella, Agnes Oryza Kristel, Marischka Prudence, Ketrin Agustine, Dara Arafah, Syafira Haddad, Tya Magdalena, dan Inas Rana.

Self Love & Self Care

Banyak rutinitas atau aktivitas yang dilakukan wanita selama seharian. Seringkali, aktivitas seharian menyebabkan penampilan agak sulit diatur karena tidak memungkinkan untuk touch up, terutama untuk rambut. 

Rambut yang merupakan mahkota wanita harus selalu dijaga. Tapi karena sibuk seharian, kadang bikin rambut gampang lepek dan rontok. Kali ini, Dove mengajak Fimelahood dan beauty enthusiast #KeramasPakeMicellar di salon untuk membuktikan setelah beraktivitas seharian bahkan di tengah laut, penampilan rambut mereka bisa tetap terjaga setelah menggunakan Dove Micellar Shampoo. 

Nah, di dalam kapal pinisi ini, dilanjutkan talkshow bareng tentang self love bareng Dian Sastrowardoyo dan Skin Expert, dr. Kamilah Jaidi, MARS, Dipl. AAAM yang mengangkat tema How to Love Yourself by Giving The Best Self Care.

Dalam acara ngobrol santai ini, Dian Sastrowardoyo mengatakan kalau self love itu penting banget dimiliki setiap wanita. Alasannya karena dengan mencintai diri, setiap wanita dapat merasakan kebahagiaan dengan caranya masing-masing. 

"Aku sharing ya. Aku baru tahun ini melakukan declutter dan hal itu buat aku jadi menyayangi diri. Selain itu, aku jadi lebih rajin merawat diri dari ujung kaki sampai ujung rambut, ya itu karena aku bisa jadi self lover terbaik dan bikin jauh lebih happy, lebih percaya diri, dan tampil lebih cantik," kata Dian. 

Meski begitu, Dian mengaku dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan sebagai seorang publik figur dan ibu rumah tangga, ada tantangan yang harus dihadapinya setiap hari. Apalagi kalau bukan rambut rontok dan rambut lepek. 

"Rambut lepek itu buatku kayak kena mental. Tapi akhirnya aku menemukan produk shampoo dari Dove yang tepat. Buatku Dove Micellar Shampoo itu beda banget efeknya. Sejak aku keramas dengan Dove Micellar Shampoo ini, rambut aku udah benar-benar nggak pernah rontok dan nggak pernah lepek. Jadi aku tetap bisa berpenampilan menarik dan cantik, dan bisa meng-handle segala tantangan," katanya. 

Cara Kerja Micellar Technology

Rambut lepek dan rambut rontok tentu bukan cuma masalah segelintir orang saja, mayoritas kaum hawa pun pernah mengalami permasalahan itu hingga membuat percaya diri menurun. Nah, pertanyaannya apa sih yang menyebabkan munculnya kedua masalah rambut itu? 

Menurut dr. Kamilah Jaidi, rambut lepek terjadi ketika banyak aktivitas, tekanan pekerjaan tinggi, ada hormon yang keluar dan produksi minyaknya berlebih dan terjadilah rambut lepek. Berbeda dengan rambut rontok yang umumnya disebabkan karena lebih sering mengikat rambut, smoothing, dan coloring. 

Nah, untuk mengatasi rambut rontok dan kelepekan pada rambut, dr. Kamilah Jaidi merekomendasikan #KeramasPakeMicellar, seperti menggunakan Dove Micellar Shampoo. Menurutnya, Micellar Technology yang dimiliki Dove ini bisa membersihkan kotoran pada kulit kepala dan rambut secara menyeluruh. 

"Juga ada calcium yang merupakan salah satu mineral dan paling penting untuk kesehatan rambut. Apalagi dengan formulasi Calcium Complex di produk Dove ini, bisa bikin rambut jauh lebih kuat sampai 10x lipat dan tidak lepek dan memang proven menggunakan penelitian," ujar dr. Kamilah. 

Menegaskan penjelasan dr. Kamilah, Gabriella Dhea Hartanto mengatakan formulasi Calcium Complex ada pada varian Dove Micellar Shampoo Hair Boost Nourishment, untuk rambut 10x lebih kuat dan nggak bikin rontok lagi. Itu adalah varian yang berwarna ungu. Untuk varian kedua yang berwarna pink, ada Dove Micellar Shampoo Deep Cleanse Nourishment yang diperuntukkan untuk teman-teman perempuan yang mengalami masalah rambut lepek dan kering. 

"Jadi memang Dove memang selalu ingin ngasih Superior Care atau perawatan yang terbaik," ujar wanita yang akrab disapa Dhea, saat menjelaskan bahwa Dove Micellar Shampoo tidak hanya berhenti pada Micellar saja tetapi juga menggunakan formulasi Calcium Complex dan Himalayan Salt.

Nah, kandungan Himalayan Salt yang ada Dove Micellar Shampoo Deep Cleanse Nourishment menurut dr. Kamilah ternyata memang dapat membuat rambut dua kali lebih lembut dan tanpa lepek. 

"Himalayan salt itu punya partikel eksfolian yang bisa menghilangkan kulit mati tanpa stripping minyak alami di rambut, jadi memang cocok banget untuk rambut kering dan sudah teruji secara klinis," kata dr. Kamilah. 

Manekin Hair Demo

Dove menghadirkan produk perawatan rambut dan kulit kepala dengan menggunakan teknologi terbaiknya, yaitu Micellar Technology yang ada di Dove Micellar Shampoo. Dalam acara ini, ada sesi yang menjelaskan cara kerja Micellar Technology yang membuat rambut nggak lepek dan nggak rontok lagi. 

"Jadi Dove Micellar Shampoo ini bekerja lewat dua fase dalam 1 molekul, yaitu fase suka minyak dan fase suka air," ujar Christina Yusuf sebagai Hair Care Senior R&D Manager Unilever Indonesia, sebelum sesi manekin hair demo dilakukan. 

Untuk fase yang suka minyak, lanjut Tina, akan 'membungkus' dan mengangkat minyak atau kotoran di kulit kepala dan rambut. Lalu fase yang suka air, akan memudahkan molekul terbilas oleh air. 

Nah, untuk membuktikan Micellar Technology yang bekerja dalam dua fase tersebut sehingga membuat jadi nggak lepek dan melembutkan, Tina melakukan manekin hair demo yang menggunakan rambut asli manusia. 

Jadi, rambut manekin dibagi menjadi dua bagian. Sisi lain dikeramas menggunakan Dove Micellar Shampoo dan sisi lainnya tanpa menggunakan Dove Micellar Shampoo. Setelah di keramas dengan Dove Micellar Shampoo, Christina dan Dian Sastrowardoyo menggunakan kertas minyak (blotting paper) untuk membuktikan apakah hair manekin tersebut lepek. 

"Jadi aku sudah tiga kali (membasuh-red) rambut yang menggunakan Dove Micellar Shampoo dan hasilnya nggak ada minyak. Wow!," kata Dian Sastrowardoyo. 

Nah, pembuktian lainnya adalah hair manekin dirapikan menggunakan sisir. Ternyata sisi rambut tanpa Dove Micellar Shampoo cenderung lebih sulit disisir alias kusut. Sementara sisi lain yang menggunakan Dove Micellar Shampoo justru jauh lebih gampang untuk disisir. Bukan cuma gampang di sisir, rambut bahkan nggak rontok sama sekali. 

Melihat pembuktian itu, dr. Kamilah Jaidi pun mengapresiasi Dove Micellar Shampoo yang menggunakan Micellar Technology. 

"Kita harus tepuk tangan dulu, ini super keren banget. Brand pertama, so proud karena ini penemuan yang ternyata nggak kalah dari luar negeri. Kita harus berbangga, brand bisa bikin produk ini dan kita harus sebarin sebanyak-banyaknya bahwa ada shampoo dengan kualitas sebagus ini," kata dr. Kamilah Jaidi. 

Mengenai Dove Micellar Shampoo, Dara Arafah, seorang beauty enthusiast berbagi cerita kalau sebelumnya dia mengalami masalah rambut yang nggak kunjung selesai, yaitu rambut rontok dan lepek. Dara mengaku, mengetahui Dove Micellar Shampoo ini dari beauty enthusiast lain, yaitu Cindercella. 

"Rambut aku tuh rontok dan lepek banget dan aku selalu nyari solusinya. Aku direkomendasikan shampoo ini sama Cella dan ternyata cocok banget di aku. Rambutku jadi nggak rontok lagi dan nggak lepek," kata Dara.

Self Love Yoga & Meditation at Sunset, Perfect Combination!

Setelah mendengarkan talkshow menarik dan penjelasan dari skin expert, acara Dove Girls Day Out juga dilanjutkan dengan kegiatan self love lainnya, yaitu yoga dan meditasi. 

Aktivitas yang dilakukan ini dilakukan selama 30 menit dan diarahkan oleh Angelia Latief. Setiap gerakan yoga yang dilakukan, ditemani dengan senja kemerahan di langit yang memanjakan mata. Terselip juga afirmasi-afirmasi positif yang mengandung pesan memberi kasih sayang kepada diri sendiri. Yup, yoga di atas kapal pinisi ini ternyata tetap dapat membuat badan terasa lebih ringan dan pikiran jadi lebih segar. 

Salah satu bentuk self care of physics and mind ini tentunya menjadi pengalaman baru bagi para Fimelahood, ya! Ersa misalnya yang mengaku happy banget setelah merasakan sendiri Dove Micellar Shampoo. 

"Seharian ini, aku ikut Girls Day Out bersama Dove, tadi aku sudah treatment, rambut aku jadi terasa enteng banget, padahal rambut aku tuh berminyak banget. Tapi sekarang masih segar dan nggak lepek, padahal aku sudah seharian aktivitas indoor dan outdoor. Di acara ini juga ada talkshow-nya dan aku jadi tahu kalau micellar bukan cuma untuk muka bahkan bisa untuk shampoo dan hasilnya rambut aku lembut banget padahal nggak pake kondisioner. I Love Dove!," ujar Ersa salah satu member Fimelahood. 

 

Hal yang sama juga dikatakan aktris yang juga beauty enthusiast, Syafira Haddad yang seharian mengikuti activity self love. Menurutnya, setelah yoga di atas pinisi menjelang sunset menjadi pengalaman yang mengesankan. 

"Waktu melanjutkan sesi yoga di atas pinisi, matahari lumayan terik, tapi rambut aku tetap badai, slay, nggak lepek sama sekali. Amazing banget karena sebelumnya di salon sudah pakai Dove Micellar Shampoo dan memang terbukti banget sekarang, rambut aku nggak lepek, tetap on point," kata Syafira. 

Nah buat kamu yang penasaran mau coba Dove Micellar Shampoo, produk ini tersedia di semua tempat ya, mulai dari e-commerce, supermarket, health & beauty stores. 

 

(*)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading