Sukses

FimelaHood

Keseruan Welcoming Event FIMELAFLUENCER Batch 1, Belajar jadi Content Creator Profesional

Fimela.com, Jakarta Acara penyambutan Fimelafluencer Batch 1  bertajuk “Fimelafluencer Soiree” resmi digelar pada Minggu (7/8/2023) di Kantor KLY, Gondangdia, Jakarta Pusat. Dari total pendaftar, sebanyak 43 peserta terpilih menjadi Fimelafluencer.

Seperti diketahui, Fimelafluecer merupakan program terbaru dari Fimela yang bertujuan untuk mewadahi member Fimelahood yang memiliki skill dan potensi dalam bidang content creator.

“Kami merasa perlu mewadahi skill dan potensi member Fimelahood di bidang content creator karena melihat banyak sekali member komunitas Fimelahood yang memiliki skill namun belum ada wadah yang bisa menampung skill dan potensi tersebut,” kata Marsya Dwina, Head of Community Relations 

Tidak hanya menjadi wadah untuk member Fimelahood yang ingin mengembangkan skill dan potensi di bidang content creator, Fimelafluencer terpilih juga mendapatkan banyak sekali keuntungan, antara lain kelas personal-growth, jadi visual Fimela, exclusive event invitation bersama brand, free product & welcome kit, networking dengan content creators lainnya, kesempatan mendapatkan income tambahan dari event brand, sampai eksposur dari Fimela. 

Acara Fimela Soiree dihadiri oleh para Fimelafluencer terpilih dan didukung oleh sederet brand partner di antaranya Everwhite, White Story, Elshe Skin, Jacquelle, Buttonscarves Beauty, Feali, dan Mirror Mirror.

Selain berkesempatan bertemu secara langsung dengan  sesama anggota Fimelafluencer, mereka yang terpilih juga berkesempatan melakukan photo session dengan fotografer Fimela, serta mengikuti video workshop dengan tema “From Amateur to Pro: Taking Your Content Creation To The Next Level”.

Kunci Penting Jadi Content Creator yang Profesional

Rocky Marcelino Silalahi, Assistant Producer dari Tim Multimedia Fimela.con mengungkapkan, untuk menjadi content creator berkualitas salah satu yang harus diperhatikan adalah mengenali karakter dan passion diri sendiri. Ketika kita memiliki personal branding yang kuat, maka hal ini akan membantu kita menjadi content creator yang authentic dan unik.

“Untuk menjadi content creator itu dia harus memiliki passion terlebih dahulu, jangan cuma ikut-ikutan aja. Misalnya dia punya skill masak-masak, itu boleh sebagai konten pemula dipelajari. Pada intinya kenali diri sendiri dulu, passion-nya apa, dari situ saya percaya dia akan menghasilkan konten yang baik,” kata Rocky.

Selanjutnya yang tak kalah penting adalah membuat perencanaan konten melalui storyboard. Sebelum menciptakan sebuah konten, akan lebih baik jika kamu menyusun storyboard agar pesan yang ingin disampaikan bisa lebih terstruktur dan detail.

“Storyboard berfungsi untuk menggambarkan alur cerita dari awal hingga akhir, perencanaan proses pengambilan gambar untuk lebih terstruktur, sebagai pedoman produksi hingga pengeditan untuk mencapai hasil sesuai keinginan. Dengan membuat storyboard bisa membantu proses membuat video menjadi lebih efektif dan cepat,” lanjut Rocky.

Peralatan Wajib Content Creator Pemula

Untuk bisa menjadi seorang content creator profesional dibutuhkan peralatan yang memadai. Menurut Rocky, alat-alat yang wajib dimiliki content creator pemula yang pertama adalah smartphone.

Karena tidak mungkin kamu menghasilkan sebuah konten video tanpa menggunakan kamera, baik dari kamera maupun smartphone. Smartphone yang kamu miliki ini nanti berguna untuk membuat vlog atau merekam video kegiatan.

“Peralatan untuk konten kreator selanjutnya yaitu menyiapkan microphone agar membuat audio yang kamu rekam terdengar dengan jelas, tripod, dan lighting LED,”

“Lighting sangat penting untuk pencahayaan yang baik akan menghasilkan kesan vlog profesional dan konsisten,” tandas Rocky.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading