Sukses

Food

8 Makanan yang Berbahaya dan Mematikan Lebih dari Racun Sianida

Fimela.com, Jakarta Makanan merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi setiap orang. Beberapa orang suka membuat makanan unik dan lezat untuk disantap. Namun, perlu kamu ketahui bahwa tidak semua bahan makanan dapat dikonsumsi. Bahkan makanan tersebut juga berbahaya dan dapat mengancam nyawa seseorang. 

Lalu jenis makanan seperti apa yang mengandung racun dan berbahaya bagi tumbuh? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Ikan Fugu

Ikan fugu atau ikan buntal merupakan ikan yang memiliki racun lebih mematikan dari sianida. Ikan ini diolah untuk dijadikan salah satu menu sashimi. Chef yang mengolah hidangan ini harus memiliki jam terbang yang tinggi. Konsentrasi racun terbesar dari ikan ini ada di hati, usus besar, dan perut. 

2. Buah Akcee

Buah sckee asal Jamaika yang jadi makanan pokok penduduk di sana. Buah ini punya racun setingkat dengan arsenik kalau belum benar-benar masak. Jika mengolahnya tidak benar bisa menyebabkan koma hingga kematian.

 

3. Singkong Karet

Singkong karet, makanan ini ternyata juga beracun, lho. Singkong jenis ini dapat tumbuh di Indonesia. Singkong ini jika diolah dapat mengeluarkan racun sianida. 

 

4. Kerang Dara

Makanan juga populer di Indonesia, kerang dara memang rasanya luar biasa. Tapi, kerang ini memproduksi gas yang bikin perut kamu sakit. Kerang dara juga bisa menyebabkan Hepatitis A.

 

5. Rhubarb

Rhubarb, semacam pohon talas atau keladi yang mengandung oxalate. Jika dimakan secara berlebihan akan menjadikannya beracun. 

6. Biji Pala

Biji pala juga banyak di Indonesia! Nah, ternyata makanan ini bahaya banget nih. Bisa menyebabkan komplikasi lambung yang mengerikan dan sakit luar biasa. Biji pala juga bisa membuat diare hebat.

7. Kentang Hijau

Kentang rupanya juga salah satu jenis makanan yang berbahaya. Namun, hanya kentang berwarna hijau saja yang bisa mengandung racun. Kentang yang berwarna hijau memiliki kandungan solanine, suatu zat jika terus bertumpuk dapat mematikan.

8. Sannakji

Sannakji merupakan makana khas Korea yang cukup bikin merinding. Makanan ini merupakan gurita hidup yang dipotong kecil-kecil dan dimakan mentah. Tentakelnya yang masih bergerak, bisa menyangkut di tenggorokanmu dan menyebabkan tersedak.

Well, dari beberapa jenis makanan di atas apakah Sahabat Fimela ingin mencobanya? 

 

#WomenforWomen

What's On Fimela
Loading