Sukses

Food

5 Ide Bekal ke Kantor yang Praktis dan Bergizi

Fimela.com, Jakarta Membawa bekal ke kantor selain menghemat uang tapi juga menyehatkan. Bahan makanan yang dimasak terpilih dan pengolahannya pun terjamin. Sayangnya masih banyak orang menganggap membawa bekal ke kantor itu ribet dan kurang praktis. Padahal banyak resep masakan yang bisa diolah sebagai menu bekal ke kantor yang praktis.

Apalagi di saat pandemi seperti saat ini. Tentu kamu perlu asupan nutrisi yang tepat agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang membahayakan. Dengan membawa bekal kamu pun lebih bisa menjaga kebersihan makanan yang akan kamu makan.

Sahabat Fimela berikut ini adalah 5 ide bekal ke kantor yang praktis dan tentu saja bergizi. Simak sontekannya di bawah ini.

 

1. Spaghetti

Sajian pasti ini bisa menjadi pilihan praktis bekal ke kantor. Cukup menyiapkan pasta instan dan bumbunya, bekal makan siang pun siap disajikan. Serunya kamu dapat menambahkan beberapa jenis topping yang menggugah seleramu.

 

2. Sandwich

Sandwich bisa menjadi pilihan bekal yang praktis. Cara membuatnya pun mudah, dan bahan yang dibutuhkan pun mudah didapat. Cukup siapkan roti tawar, aneka sayuran, keju cheddar dan daging asap atau kamu dapa menggantinya dengan telur.

 

3. Nasi Goreng

Mudah dan praktis. Sahabat Fimela dapat memanfaatkan sisa nasi semalam untuk membuat nasi goreng, tambahkan aneka sayuran dan telur sebagai sumber protein. Cara membuatnya mudah. 

 

4. Aneka Tumis Sayur

Penggemar sayur pasti setuju, menumis sayur adalah cara praktis untuk mengolah sayuran. Agar proses memasaknya cepat, siapkan sayuran yang akan diolah dari semalam. Simpan dalam lemari pendingin dan olah keesokan harinya. Resep aneka sayuran dapat dilihat di sini.

 

5. onigiri atau nasi kepal

Onigiri adalah makanan paling pas untuk bekal. Selain praktis cara membuatnya pun mudah. Cukup bumbui nasi dengan sedikit garam, ambil nasi dan isi dengan lauk pilihanmu bisa ayam suwir, abon atau lainnya. Kepal lalu letakkan nori untuk menambah rasa.

Nah, demikian 5 ide bekal untuk ke kantor. Adakah salah satunya favoritmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading