Sukses

Food

Cara Membuat Bubur Mutiara Manis yang Lembut dan Tidak Hancur

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Bubur mutiara kerap ditemukan dan disajikan untuk menu berbuka puasa. Biasanya dinikmati dengan kuah santan kelapa. Membuat bubur mutiara sebenarnya tidak susah meski kadang permasalahan yang sering ditemukan adalah mutiara tidak matang sempurna. Atau malah butir-butir mutiara hancur sehingga merusak tekstur bubur.

Untuk membuat bubur mutiara yang lembut dan matangnya merata, proses memasaknya perlu diperhatikan. Bahkan kita bisa langsung membuat bubur mutiara dengan rasa yang manis. Selengkapnya, langsung ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Didihkan Air

Mutiara jangan langsung dimasukkan bersamaan dengan air yang masih dingin. Didihkan dulu air di panci. Setelah air mendidih, baru masukkan sagu mutiara. Aduk perlahan.

Rebus Sagu Mutiara dalam Keadaan Tertutup

Bahan-bahan yang bisa kita siapkan untuk membuat bubur mutiara antara lain:

  • 150 gram sagu mutiara
  • 1 liter air
  • 2 lembar daun pandan, ikat simpul
  • 9 sdm gula pasir

Setelah sagu mutiara dan daun pandan dimasukkan dalam air mendidih, segera tutup panci. Rebus selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu, matikan api.

 

Diamkan selama 30 Menit

Setelah api dimatikan, biarkan mutiara tetap di dalam panci. Tutup panci agar suhu panas di dalamnya stabil. Diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, aduk perlahan untuk memastikan mutiara tidak lengket di dasar panci.

Rebus Kembali selama 7 Menit

Setelah didiamkan 30 menit, rebus kembali selama kurang lebih 7 menit. Kemudian masukkan gula dan garam. Masak dan aduk perlahan sampai gula larut dan tercampur rata dengan api kecil.

Bubur mutiara bisa disajikan dengan kuah santan kelapa. Bisa juga langsung dinikmati tanpa kuah santan karena rasanya sudah manis. Selamat mencoba, ya.

#ChangeMaker

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading