Sukses

Food

Cara Merebus Daging Biar Cepat Empuk yang Hemat Gas dengan Panci Biasa

Fimela.com, Jakarta Salah satu cara termudah merebus daging biar cepat empuk adalah dengan menggunakan panci presto. Tapi bagaimana jika tidak punya panci presto? Tenang saja. Kita bisa menggunakan panci biasa untuk merebus daging agar cepat empuk, bahkan bisa sekaligus hemat gas.

Ada teknik mudah yang bisa dicoba dalama merebus daging biar cepat empuk. Dengan cara merebus menggunakan "aturan" 5-30-7 kita bisa merebus daging agar cepat empuk yang hemat gas menggunakan panci biasa. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini. 

1. Rebus 5 Menit

Daging sapi yang akan direbus tak perlu dicuci lebih dulu. Didihkan air di panci, setelah itu masukkan daging sapi. Rebus hingga daging berubah warna. Lalu tiriskan daging dan buang air rebusan pertama.

Didihkan air yang baru. Masukkan daging sapi. Tutup panci. Rebus selama lima menit. Setelah itu, matikan api.

2. Diamkan 30 Menit

Setelah api kompor dimatikan, daging yang sudah direbus biarkan tetap di panci dalam keadaan masih tertutup rapat. Lalu, diamkan selama 30 menit. Selama 30 menit ini, tutup panci jangan dibuka, ya. Semakin rapat tutup panci maka semakin cepat empuk dagingnya.

 

3. Rebus 7 Menit

Setelah 30 menit, nyalakan kembali api kompor. Rebus kembali daging selama 7 menit, lalu matikan api. Tunggu beberapa saat sebelum tutup panci dibuka.

Daging sapi yang sudah empuk bisa langsung diolah atau dibumbui sesuai selera. Selamat mencoba dan semoga tips ini bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading