Sukses

Food

Cicipi Rendang Malaysia, Reaksi Katy Perry Tak Terduga

Fimela.com, Jakarta Rendang jadi salah satu menu kuliner favorit di Indonesia, bahkan rendang juga berhasil dinobatkan sebagai menu terenak di dunia versi CNN Travel. Tak bisa dipungkiri jika paduan bumbu yang kaya di dalam rendang memang membuat ciri khas rasa yang sulit untuk dilupakan. 

Rupanya, Katy Perry berkesempatan untuk mencicipi rendang khas Malaysia saat ia tampil di Master Chef Australia Season 12. Pada saat itu, Katy Perry datang sebagai juri tamu. Vidio episode lengkapnya juga diunggah pada Life Time Asia. 

Tema Hot n Cold yang diangkat pada episode tersebut mewajibkan para peserta untuk membuat hidangan dengan rasa pedas dengan sensasi dingin yang unik. Karya peserta dari Malaysia, Poh Ling Yeow jadi sorotan. Karena ia memuat menu khas yaitu rendang dan pulut. 

Rendang sebagai menu favorit di Indonesia bahkan dunia

Memang sajian khas Indonesia dan Malaysia memiliki beberapa persamaan. Namun pada kesempatan kali ini, kreasi tersebut  akan dinilai oleh Katy Perry. Komentar awal Katty Perry saat melihatnya adalah persamaannya dengan makanan tradisional Meksiko, Burrito. 

Burrito adalah salah satu makanan khas Meksiko. Makanan ini terdiri atas tortilla gandum yang diisi dengan berbagai macam daging seperti daging sapi, ayam.

 

Terkejut dengan rasanya

Begitu mencobanya, sontak Katty Parry batuk-batuk akibat rasa tajam dari rempah pada rendang. Namun ia tetap mencobanya sambil bersenda gurau dengan sang pembawa acara, Melissa Leong. Walau kaget dengan rasanya, namun Katy Perry mengaku menyukai sajian buatan Poh. Bahkan para juri juga memberi pujian. 

Faktanya rendang memang terbuat dari ragam rempah yang memiliki rasa kuat dipadukan dengan kelapa dan santan. Paduan tersebut memang menghadirkan rasa yang kaya, sangat berbeda denga menu-menu masakan luar negeri yang menggunakan bahan sederhana. 

 

 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading