Sukses

Food

Manisnya Kisah Awal Masakan Rumahan Nimietu, Terinspirasi Kasih Seorang Ibu

Fimela.com, Jakarta Ngaku deh, para ibu sering galau kalau dihadapkan dengan urusan masakan rumahan dan nutrisi terbaik buat anak. Maunya memilihkan makanan yang sehat dan minim MSG, tapi pilihannya masih terbatas dan belum tentu rasanya disukai si kecil.

Kegalauan ini pun sempat hinggap di sosok Dini Rahmania, salah satu seller di ManisdanSedap.com yang anak-anaknya hobi makan pangsit mie. Khawatir dengan kandungan MSG juga pengawet dan pewarna sintetik, ia pun mencoba membuat sendiri dan justru membuka jalan ke usaha pre-order kuliner, yang dinamainya Nimietu.

Usaha Masakan Rumahan yang Dirintis Sejak 2015

Sempat mengembangkan camilan donat kentang yang berujung mandek, Dini mencoba mencari produk makanan yang disukai banyak orang dan bisa dikonsumsi setiap saat, tanpa harus menunggu acara tertentu seperti ulang tahun atau perayaan besar lainnya. Pilihannya jatuh pada pangsit mie masakan rumahan yang minim MSG. Dipasarkan secara online lewat medsos dan dari mulut ke mulut, ternyata responnya cukup bagus.

“Akhirnya kepikiran buat bikin mie mentahnya sendiri, karena agak risih dengan pertanyaan beberapa customer yang tanya mienya beli dimana, halal nggak nih.”, jelasnya. Berbekal latar belakang kuliah di jurusan Teknologi Pangan, ibu dua anak ini mulai mencicil beli peralatan masak dan menguji coba beberapa resep mie.

Cobaan di Tengah Pandemi

Sukses menemukan resep mie pangsit yang disukai, baru beberapa tahun berjalan usahanya terdampak pandemi. Kesulitan bersaing dengan produk legendaris di kotanya pangsit mie, Dini mencoba menawarkan ke teman-temannya yang berada di luar kota atau pulau.

Beruntung, pesanan masakan rumahannya mulai mengalir dari orang-orang asli Malang yang rindu menikmati kuliner khas dan jatuh hati pada citarasa mie instan buatan sendiri. “Yakin kualitas mie yang diberikan sepadan dengan harga yang ditawarkan, meskipun butuh waktu yang nggak sebentar dan jalan yang cukup berliku sampai hampir menyerah.”, curhatnya.

Satu Pintu Tertutup, Terbuka Jendela Kesempatan Lainnya

Sempat bergabung dalam jasa pengiriman makanan secara online, sayangnya cara ini berhenti di tengah jalan. Siasat baru pun dijajal dengan membuka reseller di berbagai kota, termasuk Balikpapan dimana walikotanya menjadi salah satu pelanggan setia. “Alasannya, cucunya suka banget makan mie instan, tapi karena produk kami minim MSG dan tanpa pengawet, jadinya beliau lebih yakin untuk diberikan pada cucunya.”

Kini, menu Nimietu makin bervariasi mengikuti keinginan pembeli setia. Mulai dari mie original, mie sehat (varian mie sawi, mie wortel, dan mie buah naga), pangsit mie instan original dan sehat, juga snack mie dengan berbagai varian rasa. Semuanya homemade, halal, tanpa pewarna dan pengawet sintetik, serta minim MSG sehingga aman untuk anak-anak dan dewasa.

Perjuangan selama kurang lebih 5 tahun ini mulai berbuah manis. Rencana pun terus dirajut agar Nimietu bisa memperluas jaringan ke seluruh Indonesia, bahkan mancanegara seperti mie instan lainnya. Kamu juga bisa mencicipi masakan rumahan Nimietu dengan klik pre-order ManisdanSedap.com. Mudah pesannya, cepat sampainya. Aman dikirim keluar kota!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*Fimela/Maretha Norma)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading