Sukses

Food

Dari Kopi hingga Produk Olahan Ikan, Ini Lho Produk UMKM Unggulan Kota Tarakan yang Hadir di Bukalapak

Fimela.com, Jakarta Apa sih yang sudah kamu lakukan untuk membantu pemulihan ekonomi nasional, Sahabat Fimela? Ternyata, bisa diawali dari langkah sederhana seperti belanja produk UMKM lokal untuk membantu pergerakan ekonomi nasional, lho. UMKM juga termasuk sektor yang banyak menyerap tenaga kerja, sehingga penting untuk mendukung mereka agar terus bangkit dan bertahan di tengah pandemi.

Pemerintah terus memberikan dukungan untuk memajukan UMKM lokal sehingga bisa kembali membangkitkan roda ekonomi bangsa. Seperti langkah nyata yang dilakukan oleh Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Tarakan bekerja sama dengan banyak lembaga. Salah satu langkah nyata yang dilakukan adalah memajukan UMKM lokal kota tersebut lewat promosi di marketplace yaitu Bukalapak.

Mengenal Keunikan UMKM Kota Tarakan

Langkah ini jelas layak diberi apresiasi mengingat di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, promosi digital jadi salah satu strategi andalan. Ada ratusan UMKM yang tumbuh di Bumi Paguntaka dengan keunikan tersendiri. Produk unggulannya sendiri antara lain batik dan produk olahan laut seperti ikan tipis, ebi, bandeng, amplang dan masih banyak lagi yang bisa ditemukan jika kamu membuka microsite UMKM Kota Tarakan yang ada di Bukalapak.

Rekomendasi Produk Unggulan yang Wajib Dicoba

Saatnya untuk mulai mendukung UMKM lokal dengan belanja produk buatan mereka. Berikut ini beberapa rekomendasi UMKM lokal yang fokus pada kuliner khas daerah mereka.

1. Kopi Robusta BORNEW dari Dbaloy Food Tarakan

Indonesia termasuk salah satu negara dengan kekayaan kopi yang diakui dunia. Kamu bisa mencicipi kopi khas Kalimantan Utara dari salah satu UMKM lokal di Kota Tarakan, lho. Kenalan dulu dengan BORNEW Coffee, kopi robusta dari Malinau yang dibuat dengan roasting medium to dark untuk menciptakan cita rasa khas.

2. Peyek Ikan Pepija Khas Tarakan by Kembang Turi

Dikenal dengan olahan hasil lautnya, Tarakan punya banyak UMKM yang berkreasi lewat kekayaan alam tersebut. Salah satunya diolah menjadi Peyek Ikan Pepija yang merupakan ikan khas dari Tarakan. Rasanya gurih dengan kandungan nutrisi tinggi membuatnya cocok menjadi camilan atau pelengkap menu makananmu.

3. Amplang Lily Udang by keripik Qobidh Hamzah Kaltara

Jadi kuliner daerah khas, amplang memang banyak diburu para penikmat camilan khas Tarakan. Sekarang kamu bisa membawa pulang langsung cita rasa khas Tarakan ke rumah lewat Amplang Lily Udang yang diolah higienis dan memberikan cita rasa gurih yang bikin nagih.

4. Aneka Sambal Rumahan dari The Sambals

Makan kurang nikmat kalau nggak ditemani sambal yang bikin sensasinya makin nendang. Kini kamu bisa memanjakan lidah dengan aneka olahan sambal khas Tarakan lewat produk sambal rumahan yang disajikan oleh The Sambals. Ada pilihan Sambal Cumi, Sambal Udang, Sambal Cakalang hingga Sambal Korek yang siap membuat masakan di rumah lebih lezat.

Dapatkan Promo Spesial dari Bukalapak

Sudah menemukan mana produk kuliner UMKM Kota Tarakan yang ingin diburu buat memanjakan lidahmu, Sahabat Fimela? Jangan ditunda lagi, segera order lewat microsite Bukalapak dan nikmati promo spesial Gratis Ongkir hingga Rp 40 ribu! Promo ini bisa dinikmati untuk pembelian minimal Rp 75 ribu ya!

Temukan produk unggulan UMKM Kota Tarakan lainnya dengan mengunjungi microsite Bukalapak di sini. Yuk, saatnya menjadi bagian dari pemulihan ekonomi nasional dengan dukung terus produk lokal!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading