Sukses

Food

Mandiri di Tengah Pandemi, Indri Susilawati Tawarkan Menu Masakan Rumahan di Inette’s Kitchen

Fimela.com, Jakarta Pandemi yang terjadi hampir dua tahun ini mau nggak mau membawa banyak perubahan. Tak sedikit yang merasakan sisi hidup yang pahit, seperti Indri Susilawati yang terpaksa berhenti kerja di tahun 2020.

Bisa saja menyerah dan pasrah dengan keadaan, tapi ibu satu anak ini justru putar otak untuk mencari ide bisnis yang bisa dikelola di rumah. Mengusung nama Inette’s Kitchen, perempuan yang dipanggil Inet ini menceritakan perjuangannya memulai bisnis kuliner rumahan di Bandung pada tim ManisdanSedap.com.

Banyak Tantangan di Awal

Di tengah serbuan makanan siap santap yang modern dan kekinian, menu masakan rumahan tetap banyak diminati. Citarasanya akrab di lidah karena sejak kecil sudah menikmati masakan yang disiapkan oleh para ibu. Kesempatan ini pun dilihat oleh Inet yang punya kemampuan meracik berbagai hidangan sedap yang terjamin higienis.

Namun, usahanya pun tak lepas dari tantangan. “Persaingan bisnis makanan yang menjamur, bersaing juga dengan aplikasi yang banyak diskonan, dan modal sedikit,” jelas Inet menjelaskan beberapa hal yang dialami sejak memulai Inette’s Kitchen.

Menunya Dijamin Bikin Ngiler

Bukan Inet namanya kalau menyerah dengan tantangan yang ada. Memilih memasarkan masakan rumahan buatannya di media sosial, Ia rutin mengumumkan jadwal dan menu, juga menerima pesanan.

Cocok dinikmati bersama keluarga, terutama untuk mereka yang sibuk dan nggak punya banyak waktu untuk menyiapkan makanan di rumah, ada beragam menu yang bisa dipesan. Mulai dari Mix Ayam yang terdiri dari ungkep ayam, gepuk ayam, bacem ayam, dan ayam pop, juga oseng kikil, tumis labu siam, hingga sate paru goreng.

Ingin Terus Berinovasi

Mengandalkan comfort food berupa menu masakan rumahan, Inet berharap untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan yang menyukai citarasa produk buatannya. Selain itu, ia pun terus berinovasi untuk menambah variasi jualannya. “Ingin tambah jualan kering-keringan seperti bawang goreng, kentang mustofa, dan menu lainnya.”, jelas Inet.

Kesempatan nih buat warga Bandung yang kangen mencicipi masakan rumahan, tapi nggak punya banyak waktu atau skill untuk memasaknya. Tak perlu repot mencari, langsung saja ke situs ManisdanSedap.com dan klik beli via WA yang akan menghubungkanmu langsung dengan Inette’s Kitchen.

ManisdanSedap.com sendiri merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya membantu para penggemar kuliner untuk menemukan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh Nusantara tapi juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualannya. Nantinya, para pembeli bisa langsung berinteraksi dengan seller dan melakukan transaksi yang terpisah dari platform.

Bakal bantu menjaring pelanggan lebih banyak lagi, yuk saatnya bergerak bareng ManisdanSedap.com untuk warnai dunia kuliner Indonesia.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading