Sukses

Food

5 Minuman Boba Pioner di Indonesia yang Viral di Zamannya

Fimela.com, Jakarta Minuman boba jadi primadona kategori beverage di Indonesia yang sudah bertahan beberapa tahun belakangan. Boba juga menjadi lahan bisnis bagi pengusaha minuman yang menjamur sekarang.

Minuman dengan topping bulat kenyal dari tapioka tersebut memang memenangkan hati banyak orang berkat sensasi mengunyah kenyalnya boba yang bikin ketagihan. Meski baru kembali viral, minuman boba sebenarnya sudah hadir di Indonesia sejak awal tahun 2000-an.

Kala itu, Hop Hop the Bubble Drink merupakan brand yang menjadi pelopor tren minuman boba di Indonesia. Inisiator dan pendiri Hop Hop memutuskan membuka Hop Hop di Indonesia setelah tertarik dengan tren minuman boba saat ia menetap di Amerika Serikat pada pertengahan tahun 1990-an.

Setelah berbagai proses, outlet pertama Hop Hop dibuka di Pasaraya Grande, Jakarta Selatan tahun 2001. Saat itu, Hop Hop dengan cepat menjadi minuman favorit bagi anak-anak sekolah dan juga dewasa. Uniknya, nama Hop Hop sendiri terpilih setelah melalui seleksi yang panjang. 

“Nama Hop Hop dipilih dari berbagai alternatif seperti Bubba, Bubble Tea, Bubble King dan lain sebagainya. Hop Hop dipilih karena seakan menunjukkan bahwa Boba yang kami buat itu kenyal dan dapat melompat-lompat,” kata Alicia Kastria, Head Promotion & Event Hop Hop.

Kini, setelah 20 tahun, Hop Hop the Bubble Drink semakin berkembang di Indonesia dan telah memiliki 90 outlet di Jabodetabek dan Bandung. Hop Hop juga terus berinovasi dengan ragam produk-produk kekinian yang dibuatnya.

Penasaran sama produk Boba yang hits di awal tahun 2000-an? Berikut daftarnya. Kabar baiknya, minuman-minuman ini tersedia di seluruh outlet Hop Hop.

1. Chocolate Blended

Coklat telah lama dikenal dengan ragam manfaatnya, termasuk berbagai kandungan yang bisa memberikan rasa bahagia. Minuman Chocolate Blended dari Hop Hop cocok untuk menemani waktu mengerjakan tugas sekolah, kuliah, kantor atau sekadar menghabiskan waktu dengan orang tercinta. Lebih bahagia lagi jika membeli minuman ini dengan lebih hemat dengan adanya voucher cashback 100% dari ShopeePay. Promo tersebut ada di periode kampanye Shopee Mantul Sale pada 25-27 Agustus 2021. 

2. Lychee Blended

Buah lychee kerap menjadi pelengkap rasa yang menyegarkan untuk berbagai jenis minuman. Di Hop Hop, lychee ini tak hanya dijadikan sebagai pelengkap rasa, namun dijadikan satu minuman utuh yang lezat.

 

3. Taro

4. Bubblegum

Jika kini kita sering menjumpai Chewing Gum Stick di pasaran, di awal tahun 2000-an anak-anak muda Indonesia mulai menggemari Bubble Gum. Mengerti kesukaan masyarakat saat itu, Hop Hop mengeluarkan minuman Boba dengan varian rasa Bubblegum.

 

5. Choco Oreo

Di awal tahun 2000-an, biskuit Oreo telah menjadi favorit masyarakat Indonesia dengan iklannya yang ikonik “diputar, dijilat, dicelupin”. Melihat tren yang ada kala itu, Hop Hop membuat minuman Boba yang dicampur dan blend dengan biskuit Oreo.

Penasaran dengan minuman-minuman di atas, saat ini kamu bisa mencobanya di seluruh outlet Hop Hop yang ada. Hop Hop juga memiliki menu-menu kekinian yang popular seperti Lime Lemonade, Lychee ice tea, Yogurt Strawberry, Ice Coffee Latte, dan Yakult Series. Saat ini seluruh produk Hop Hop bisa didapatkan lebih hemat dengan voucher cashback 100% dari ShopeePay. Promo tersebut ada di periode kampanye Shopee Mantul Sale pada 25-27 Agustus 2021.

“Saat ini kami terus mengembangkan produk-produk terbaru dan mengadopsi pembayaran digital seperti ShopeePay di seluruh outlet. Kami harap, berbagai inovasi yang kami lakukan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia, baik yang telah mengenal Hop Hop sejak awal, atau para Gen-Z yang besar di era media sosial, untuk mendapatkan minuman boba favoritnya,” tutup Alicia.

 

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading