Sukses

Food

Kolaborasi Ibu-Anak di Joyyfood Surabaya, Sajikan Sedapnya Masakan Rumahan Khas Sulawesi

Fimela.com, Jakarta Datang tanpa bisa diprediksi sebelumnya, pandemi memukul berbagai usaha rumahan, termasuk bisnis persewaan kostum yang dimiliki Jelli Sudjianto. Sepi karena larangan berbagai event acara, Cilla yang saat itu masih kuliah di Singapura punya ide untuk membuka online food.

Ternyata, nggak mudah meyakinkan sang mama untuk memulai Joyyfood Surabaya. Seperti apa sih serunya kolaborasi ibu-anak ini? Lewat ManisdanSedap.com mereka bercerita.

Berawal dari Kebiasaan Sehari-Hari

Acara perpisahan, pawai menyambut 17 Agustus, hingga beragam event selama ini jadi sumber rezeki buat usaha penyewaan kostum yang dimiliki ibunda Cilla. Mendadak sepi saat pandemi, Cilla memilik ide untuk beralih ke usaha kuliner yang dijalankan dari rumah.

“Saya suka request mama untuk persediaan stok di freezer, jadi kalau saya pengen makan tinggal dipanasin lagi. Selain itu, teman dan saudara mama kebanyakan bilang kenapa nggak dijual aja.”, ungkap Cilla saat menceritakan awal merintis Joyyfood Surabaya.

Sukses meyakinkan sang mama, kesulitan mulai dirasakan. Dari persaingan dengan sesama online food hingga perbedaan selera makanan atau market yang lebih sedikit karena menu yang ditawarkan kebanyakan kuliner khas Sulawesi.

Menyediakan Ready to Eat dan Frozen

Jarang ada yang berjualan kuliner khas Sulawesi di Kota Pahlawan, Cilla tancap gas menawarkan beragam menu, baik yang siap santap atau dalam bentuk frozen. “Best seller kami saat open PO ada panada, lalampa dan untuk frozen food ada babi masak bulu, cakalang fufu rica-rica, dan bakwan tengiri.”, jelas Cilla.

Soal kualitas racikan Joyyfood Surabaya nggak perlu diragukan lagi. Selain menggunakan bahan baku yang berkualitas, racikan bumbunya berani dan bebas pengawet maupun mSG. Aman untuk dinikmati sehari-hari, termasuk oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Ingin Merambah Nusantara

Setia dengan menu masakan Sulawesi, Cilla yang kini fokus mengembangkan bisnis kuliner bersama sang mama memiliki rencana besar buat Joyyfood Surabaya. “Rencana ke depannya, produk kami bisa dikirim ke seluruh Indonesia. Kalau dibukakan jalan, ingin buka restoran yang menjual produk-produk kami.”, ungkap Cilla.

Banyak usaha masakan rumahan yang makin gencar menawarkan beragam menu sedapnya secara online. Kini, saatnya gabung ke ManisdanSedap.com, platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Selain membantu para penggemar kuliner agar lebih mudah menemukan dan memesan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh nusantara, kami juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'. Dilengkapi fitur tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller.

Tinggal klik ‘Order Sekarang’, pembeli bisa segera berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin laris usahamu dengan menjadi seller di ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading