Sukses

Food

Blackforest untuk Ulang Tahun Mama Jadi Titik Balik Friska Kitchen

Fimela.com, Jakarta Bermula dari coba-coba, Friska Manurung rupanya sudah mulai menjajal peruntungannya di dunia baking sejak kuliah. Kue-kue yang sering dijual di bakery yang ada di mall membangunkan jiwanya membangun usaha kuliner. Beruntung, dia memiliki teman yang bekerja di sebuah bakery yang sudah terkenal namanya.

Tak diberi resep yang asli, Friska hanya diberi tahu cara membuatnya. "Mulailah saat itu saya dan teman saya waktu masih kuliah bikin roti-roti kering untuk hari besar," kata Friska.

Di luar dugaan, penjualan pertamanya pun disambut sangat baik. Seminggu pertama itu pun diakui Friska benar-benar di luar ekspektasi.

"Dengan tekad mengisi waktu libur, waktu itu karena kita tidak pulang kampung karena saya mahasiswa rantau, jadilah saya semakin semangat memulai usaha," ungkapnya yang memulai usaha berjualan roti kering dan coklat saat perayaan Valentine's Day.

Usaha itu tak berjalan mulus. Friska harus menyelesaikan studinya, meskipun ketertarikannya dengan kue-kue tak hilang begitu saja. Singkat cerita, setelah dia lulus, dia mencoba membuat kue blackforest untuk ulang tahun sang mama.

Kue itu dia unggah ke media sosial dan mendapatkan respon positif dari teman-temannya. "Aku mau dong dibuatin kue kayak gitu, respon teman-teman begitu," kenang Friska.

Blackforest ulang tahun mama dan respon positif teman-teman Friska ini yang kemudian membuatnya semakin percaya diri untuk kembali memulai usaha.

"Akhirnya saya buatlah Friska Bakery. Tapi sekarang usaha itu dilanjutkan adik saya karena saya sudah beda kota, menikah dan ikut suami tinggal di Yogyakarta," sambungnya.

Pindah ke Yogyakarta, dia kembali berjualan kue di bawah brand Friska Kitchen. Kue-kue yang dia jual pun semakin beragam. Mulai dari fudgy brownies sampai kue-kue kering seperti nastar dan putri salju.

Kue-kue ini bisa dikirim ke luar kota dengan memesannya terlebih dahulu. Salah satu caranya bisa melalui ManisdanSedap.com.

ManisdanSedap.com sendiri adalah platform bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com. ManisdanSedap.com menjadi 'etalase' untuk produk-produk UMKM agar dikenal lebih dikenal secara luas.

Brownies dan nastar menjadi salah dua kue yang menjadi favorit. Browniesnya punya rasa yang nyoklat dari bahan-bahan terbaik. Sedangkan nastarnya menggunakan butter pilihan untuk kulit dan nanas terbaik yang diolah jadi selai untuk isiannya.

Bentuk nastarnya pun berbeda. Jika nastar pada umumnya berbentuk bulat, nastar Friska Kitchen berbentuk daun. Tak hanya enak buat jadi kudapan atau suguhan, tapi juga cocok dipakai sebagai hantaran.

"Kemasannya cantik, sehingga bisa dipakai untuk gift gitu, nggak hanya untuk hari-hari besar saja," kata Friska.

Yuk, pesan kue sedapnya dari Friska Kitchen!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading