Sukses

Food

Rekomendasi Comfort Food yang Manisnya Bisa Menenangkan Hati Saat Putus Cinta

Fimela.com, Jakarta Putus cinta memang bisa membuat mood jadi nggak karuan. Apalagi jika terjadi setelah bertahun-tahun menjalin hubungan dan diam-diam berharap bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih serius lagi. Tapi, mengalami rasa sedih itu wajar kok. Membiarkan diri untuk berduka sementara juga boleh banget, tapi jangan lupa untuk segera mempersiapkan diri agar bisa bangkit kembali.

Saat sedang mengalami kesedihan seperti ini, biasanya kamu akan mencari hal apapun yang bisa menghibur diri. Ada yang bilang kalau makanan adalah comfort food paling ampuh untuk menenangkan hati yang bersedih. Saat hati merasa mulai gundah, langsung aja buka website ManisdanSedap.com yang merupakan ‘etalase’ berbagai kuliner yang bisa dipesan secara pre order.

Untuk melakukan pemesanan juga gampang banget, tinggal pilih kuliner yang ingin dinikmati sesuai kota domisili. Selanjutnya klik Order Sekarang lalu kamu akan langsung terhubung ke WhatsApp seller-nya langsung. Jika sudah melakukan pemesanan, tinggal tungguin aja makanan dikirim ke rumah.

Sekarang waktunya mengobati patah hati lewat rekomendasi comfort food yang manisnya bisa mengembalikan mood.

Cinnamon Rolls

Cinnamon rolls sebenarnya termasuk roti klasik yang berasal dari Swedia dan biasa dinikmati sebagai menu sarapan. Cita rasa kayu manis menjadi signature dari roti yang satu ini dan membedakannya dengan pastry yang lain. Roti ini sudah menjadi bagian dari budaya kuliner di Swedia, bahkan setiap tanggal 4 Oktober diperingati sebagai Cinnamon Bun Day, lho.

Meskipun tergolong roti klasik, tapi belakangan penganan yang satu ini kembali booming lewat beragam kreasi kekinian. Manisnya cinnamon rolls terasa lebih maksimal saat bertabur topping Nutella atau Matcha yang banyak dihadirkan para seller online. Cocok banget jadi comfort food untuk menenangkan hati yang sedang terluka.

Fudgy Brownies

Nggak pernah lekang oleh waktu, siapapun nggak bisa menolak lezatnya brownies yang dikenal kaya akan cokelat. Makanan yang satu ini cocok banget menjadi comfort food bagi para choco lovers. Terlebih sekarang banyak berkembang variasi brownies yang terlihat crust di luar, tapi chewy di dalam yang bisa memanjakan lidah. Aneka topping juga hadir untuk membuat rasanya makin lezat. Nggak terbatas pada kacang atau keju saja, tapi ada juga buah-buahan, Oreo, hingga Lotus Biscoff.

Bread Pudding

Dikenal juga dengan sebutan puding roti, makanan ini juga sudah ada sejak abad ke-12 di Inggris. Awalnya menu tersebut dibuat dari roti yang sudah mengeras kemudian diolah kembali dengan cara dikukus atau dipanggang agar bisa dinikmati. Nggak nyangka, makanan kelas bawah tersebut justru kini malah naik kelas dan banyak dicari oleh para foodies.

Bread pudding yang diolah dengan susu, mentega, hingga berbagai topping seperti keju dan Nutella cocok banget jadi olahan comfort food yang bisa mengembalikan mood. Cita rasa manisnya dapat memanjakan lidah sekaligus menenangkan hati yang sedang gundah.

Basque Burnt Cheesecake

Mirip dengan cheesecake pada umumnya hanya saja dengan efek gosong di bagian atas, cake yang satu ini awalnya berasal dari Spanyol. Bahkan, cake tersebut sudah menjadi primadona sejak tahun 1970an, lho. Sekarang pun basque burnt cheesecake banyak hadir dengan berbagai inovasi yang membuatnya cocok di lidah pecinta kuliner zaman now. Sering jadi ide hantaran dan hampers spesial, nggak ada salahnya memilih kue yang satu ini sebagai comfort food saat sedang patah hati.

Choux au Craquelin

Sekilas bentuknya mirip seperti kue sus pada umumnya, tapi tekturnya yang khas bikin makanan yang satu ini jadi makin istimewa. Choux au craquelin memiliki tekstur renyah di luar, tapi isian lembut dan lumer di dalam. Banyak alternatif filling yang bisa dihadirkan sesuai selera, seperti cokelat, matcha, strawberry, hingga Nutella hingga Oreo. Menikmati choux au craquelin saat sedang patah hati bisa memperbaiki mood agar lebih baik, lho.

Itu tadi beberapa ide comfort food yang bisa dinikmati untuk menenangkan hati saat sedang putus cinta. Temukan rekomendasi kuliner favorit lainnya dengan langsung mengunjungi ManisdanSedap.com. #AyoPO sekarang!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading