Sukses

Food

Perempuan itu Serba Bisa, Dari Usaha Salon Belok ke Warung Makan dapurnadia-aurabeauty Jadi Bukti Nyata

Fimela.com, Jakarta Perempuan tangguh itu bukan hanya cerita dalam film-film kok. Buktinya, banyak sosok yang berhasil membuktikan diri mampu bertahan di tengah berbagai masalah. Nggak harus orang-orang yang punya nama besar, terkadang mereka yang di sekitarmu punya sifat tangguh dan serba bisa, salah satunya Ibu Yuyun. Sempat memiliki salon pada tahun 2012, hobi memasak mendorongnya membuka usaha kuliner rumahan.

Dipasarkan lewat medsos dan dari mulut ke mulut, kini Ibu Yuyun juga mempromosikan dapurnadia-aurabeauty di ManisdanSedap.com. Platform yang menjadi bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com ini memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan menu PO dari berbagai daerah.

Siap memanjakan tim sedap di Yogyakarta, rupanya ada tantangan tersendiri selama mengembangkan dapurnadia-aurabeauty. Seperti apa sih?

Dari Salon ke Warung Makan

Serba bisa mungkin sebutan yang tepat buat Ibu Yuyun. Berawal dari buka salon, ia terus mengasah skill makeup untuk rias pengantin Jawa maupun wisuda, membuat aksesori rambut, bros, bahkan hand bouquet untuk pernikahan.

Seakan belum cukup sibuk, hobi memasak dan baking pun mendorongnya untuk membuka warung makan di Purworejo. “Tadinya cuma iseng manfaatin garasi di rumah kontrakan, ternyata laris. Pindah dan menetap di Wates, mulai bikin makanan. Di-upload ke medsos dan ada yang pesan, jadi keterusan menerima pesanan,” jelasnya.

Tantangan Seller Rumahan

Soal nama, Ibu Yuyun memilih menggunakan nama anak perempuan satu-satunya untuk mengenalkan berbagai menu seperti aneka lauk kering, kue kering, nasi box, hingga nasi besek. Made by order, kualitasnya terjamin fresh dengan citarasa yang siap menggoyang lidah.

Namun, sebagai usaha kuliner rumahan, beliau pun nggak lepas dari tantangan. “Susahnya kalau orang minta harga murah, inginnya yang enak dan porsinya besar, padahal kita ambil untungnya tidak sebanding dengan capeknya,” keluhnya. Selain itu, Ibu Yuyun pun ingin tetap bisa bertahan di situasi pandemi dan ingin terus mengembangkan dapurnadia.

Untungnya, para pemilik UMKM seperti Ibu Yuyun tidak sendiri dalam mempromosikan jualannya. Ada ManisdanSedap.com yang bukan hanya memudahkan penikmat kuliner memesan menu PO favorit, tapi juga membantu usaha kuliner rumahan.

Menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase' dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli bisa berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Bisa dipromosikan di situs dan Instagram ManisdanSedap.com, yuk gabung sekarang juga dan bikin laris usaha kuliner rumahanmu!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Resep Kentang Telur Puyuh Kecap
Artikel Selanjutnya
Menu Hari Ini: Oseng Tempe, Ikan Gabus Pucung dan Ikan Sarden