Sukses

Food

3 Penyebab Sepele Kue Jadi Bantat dan Seret saat Dimakan

Fimela.com, Jakarta Ketika membuat kue untuk pertama kali terkadang orang merasa gagal karena kuenya bantat. Ada banyak hal yang bisa menyebabkan kue yang dioven bantat, apalagi jika tidak mengikuti resep yang sesuai.

1. Baking powder yang rusak

Bahan pengembang kue yang sudah lama biasanya rentan rusak. Itulah mengapa sebaiknya kamu pastikan dulu bahan-bahan yang akan dipakai baru dan masih aktif. Ketika baking powder tidak aktif, secara alami tak lagi bisa mengembangkan kue ketika dipanggang.

2. Terlalu banyak gula

Kecuali kamu memang bertujuan membuat kue yang sangat manis, sebaiknya tidak berlebihan menggunakan gula. Karena ternyata terlalu banyak gula juga bisa menyebabkan kue bantat. Jika ini permasalahannya, meskipun kue jadi bantat namun rasanya masih tetap enak.

3. Terlalu sedikit ragi

Menggunakan ragi yang cukup juga harus diperhatikan karena jika kurang maka efeknya tidak akan bisa membantu mengembangkan pada adonan yang dipanggang maupun dikukus. Seperti baking powder, pastikan juga ragi yang akan dipakai masih aktif dengan cara dicairkan bersama air hangat dan gula sebelum dicampurkan ke adonan.

Itu dia tiga penyebab kue bantat yang sering tak disadari banyak orang.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading