Sukses

Food

Dari Resep Favorit Keluarga, Sedapnya Cheese Stick Jadi PO Andalan Soneca Food

Fimela.com, Jakarta Anak susah makan jadi salah satu tantangan yang kini banyak dihadapi para ibu. Segala cara pun dilakukan untuk membujuk si kecil agar lahap makan, termasuk menyediakan camilan berkalori tinggi.

Berawal dari membuat kudapan untuk anak, Chichi Novianti akhirnya merintis usaha kuliner rumahannya yang dinamai Soneca Food. Melayani pemesanan secara pre-order, cheese stick super ngeju dan renyah ini juga bisa dipesan lewat ManisdanSedap.com.

Camilan Anak jadi Usaha Kuliner

Dirintis sejak Juli 2020, inspirasi utama Chichi dalam mengembangkan Soneca Food berasal dari anaknya. Utak-atik beberapa resep yang berbeda hingga menemukan yang cocok dengan selera keluarga, Ia pun mencoba menjualnya dan mendapatkan respon yang positif.

“Awalnya kan bikin cemilan untuk anak-anak, karena anak pertamaku yang susah sekali makan. Bikin cheese stick karena selain tinggi kalorinya, dia juga suka keju,” jelasnya.

Mengubah masalah jadi ide usaha, Chichi juga mengaku mendapatkan semangat dari sosok ibu dan neneknya yang berjualan untuk membantu ekonomi rumah tangga. Sempat punya ide berjualan baju tidur untuk anak-anak, nama Soneca yang sudah terlanjur disukainya ini pun disematkan pada usaha kuliner rumahan yang berlokasi di Depok.

Memilih Sistem Pre-Order

Memulai usaha rumahan hanya dengan dibantu sang suami menjadi tantangan tersendiri bagi Chichi. Meskipun saat ini baru menyediakan menu Parmesan Cheese Stick dengan varian Parmesan dan Parmesan mix Edam, Ia mengaku masih kesulitan di tahap produksi.

“Karena yang ngerjain cuma saya dan suami, jadi produksinya masih terbatas banget. Makanya sistemnya juga masih pre-order,” ceritanya.

Harapan dan Rencana untuk Soneca Food

Selain berencana meningkatkan produksi, Chichi berharap ke depannya bisa melakukan inovasi produk untuk menjaring pelanggan. Begitu juga keinginannya untuk membawa manfaat bagi orang lain, owner Soneca Food ini juga terus mengumpulkan keberanian untuk memasang lebih banyak iklan dan menjangkau konsumen yang lebih luas.

Untungnya, Chichi dan banyak pemilik UMKM tidak sendiri. Kini ada ManisdanSedap.com yang mempertemukan penikmat kuliner dengan seller yang menawarkan berbagai produk kuliner PO di seluruh Nusantara. Menjadi bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini menjadi ‘etalase’ yang memajang jualan UMKM.

Dilengkapi fitur tombol langsung menuju WhatsApp seller, pembeli bisa langsung berinteraksi, memesan, dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Mudah menemukan beragam menu PO, bahkan dari luar kota, bergabung ke ManisdanSedap.com bisa bantu mempromosikan produk kuliner andalanmu. Yuk, daftarkan usaha kuliner rumahanmu sekarang!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading