Sukses

Food

Enaknya Lumpia Lanny Semarang Bisa PO di ManisdanSedap.com Sekarang!

Fimela.com, Jakarta Ke Semarang tanpa makan Lumpia terasa kurang afdol. Perpaduan cita rasa kuliner Tionghoa dan Indonesia bisa ditemukan di Lumpia ini. Isian Lumpia di Semarang umumnya rebung, tapi ada juga yang isinya ayam, telor, atau udang.

Makanan khas Semarang ini sering juga dijadikan oleh-oleh untuk orang tersayang. Kalau sedang melancong ke Semarang, nggak perlu bingung cari lumpia dengan rasa maknyus. Ada banyak brand Lumpia yang punya cita rasa yahud dan bikin ketagihan.

Bahkan beberapa orang nggak perlu menunggu ke Semarang atau menunggu ada yang memberi oleh-oleh hanya untuk menikmati Lumpia favoritnya. Mereka membeli ke toko tertentu dan minta dikirim ke alamat mereka. Namun, konsumen perlu sabar untuk mendapatkan Lumpia favoritnya.

Seperti yang biasa dialami oleh suami Kezia Daniela. Saking sukanya dengan Loempia Lanny, walau sedang di Jakarta dia kerap mengorder langsung dari tokonya. Sayangnya, dia kudu sabar untuk mendapatkan Loempia Lanny. Pasalnya, Lumpia baru dikirim kalau jumlah pemesan memenuhi kuota.

Dari Konsumen jadi Reseller

Loempia Lanny sendiri terbilang tak banyak yang tahu di Semarang saat itu. Namun konsumennya terbilang loyal.

"Saat pandemi, pertengahan tahun lalu tepatnya, suami saya kalau mau pesan harus tunggu dulu ada pesanan barengan yang dikirim ke Jakarta. Suatu hari, suami pesan banyak, tapi dia malah nggak kebagian karena saya bagi-bagi ke keluarga," cerita Kezia kepada ManisdanSedap.com.

Dari situ dia berjanji untuk mengganti jatah Loempia Lanny untuk suaminya. Saat berusaha membeli lagi, dia malah menawarkan diri untuk membuka cabang di Jakarta.

"Kebetulan kami memang kenal dengan keluarga pemiliknya. Respons penjualan pertama sangat positif. Yang awalnya hanya iseng saja, sekarang sudah berjalan setahun, jadi kerja sampingan saya selain mengurus anak," kata Kezia.

Yang Nggak Suka Jadi Suka

Respons positif itu bikin Kezia semakin bersemangat untuk menjalankan usahanya ini. Jualannya pun lancar, lantaran rasa Loempia Lanny memiliki ciri khas. Isi rebungnya bikin yang sebelumnya nggak suka, kini jadi suka. Kezia sendiri yang mengalaminya.

"Sebelumnya saya malah ga suka sama sekali dengan Lumpia Semarang karena bau rebungnya. Tapi yang ini bikin saya bisa menikmati enaknya Lumpia Semarang. Rasanya beda sama Lumpia Semarang yang lain," aku Kezia.

Kulit Loempia Lanny juga diklaim sangat renyah kalau digoreng. Produksinya juga dilakukan setiap hari, jadi semua bahan yang dipakai adalah bahan segar. Nggak ketinggalan, bahan pelengkap seperti daun bawang, cabai rawit, dan saus coklat yang menyempurnakan kenikmatan setiap gigitan makanan ini.

Ada Varian Less Sugar, Pesan di ManisdanSedap.com Yuk!

Variannya pun sedikit unik. Selain varian original, Loempia Lanny juga punya varian less sugar dan special. Meski less sugar, ngga memengaruhi nikmatnya Loempia Lanny. Dikirim dari Jakarta, kalau pesan dalam jumlah banyak, konsumen perlu menunggu 3 hari. Kezia juga mengatakan, ada juga paket hampers Loempia Lanny.

Biasanya isian hampers adalah paduan varian original dan less sugar. Bisa juga dipesan lewat ManisdanSedap.com, Loempia Lanny aman untuk dikirim ke kota-kota lainnya lho.

"Pengiriman sudah bisa ke daerah-darerah di Jawa dan Pulau Bali. Selanjutnya kami sedang mempersiapkan untuk pengiriman ke luar pulau Jawa dan Bali. Nanti akan ada kemasan vakum agar tidak rusak selama perjalanan tanpa mengurangi rasa asli lumpianya. Saat ini masih diuji coba," katanya.

Cobain semua variannya dengan klik pemesanan di bawah ini!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading