Sukses

Food

Dari Es Buah hingga Puding, Resep Kreasi Sirup Indofood Freiss Ini Pasti Jadi Favorit Keluarga di Rumah

Fimela.com, Jakarta Sudah hampir akhir tahun, tapi aktivitas bekerja dan belajar dari rumah masih jalan terus. Keluarga pun masih harus terus membatasi diri saat keluar rumah biarpun level PPKM sudah dilonggarkan di beberapa daerah. Jangan kendor menjalankan protokol kesehatan demi keselamatan diri sendiri dan keluarga adalah prinsip yang harus tetap dipegang.

Melakukan aktivitas padat bekerja dan bekerja di rumah tentu memberikan rasa bosan tersendiri. Apalagi buat anak-anak yang sudah mulai merindukan suasana di luar rumah. Di saat momen seperti ini, ibu bisa memberikan dukungan dan semangat dengan menyajikan kreasi favorit keluarga.

Menjelang siang hari, mungkin anggota keluarga sudah mulai bosan dan lelah saat mengikuti pembelajaran daring ataupun meeting online. Ibu bisa memberikan kesegaran yang dibutuhkan dengan menyajikan minuman favorit keluarga nih. Misalnya saja kreasi sirup yang segar dan lezat yang bisa mengembalikan keceriaan keluarga selama bekerja dan belajar di rumah.

Saatnya mencoba berbagai kreasi sirup nikmat yang bisa disajikan bersama Sirup Indofood Freiss. Pastinya bakal jadi kreasi segar favorit keluarga karena Sirup Indofood Freiss merupakan sirup generasi baru yang mengandung sari buah asli, 100% gula murni, dan diperkaya dengan madu. Intip dulu ide sajian segar yang bisa dibuat sendiri di rumah, yuk!

Es Putri Salju FREISS

Di tengah padatnya kegiatan bekerja dari rumah atau belajar online di rumah, kreasi es bisa menjadi sajian yang bikin segar sehingga tubuh dan pikiran bisa kembali fresh. Es Putri Salju FREISS bisa menjadi pilihan yang menarik karena dapat menyegarkan serta mengembalikan semangat serta konsentrasi untuk kembali melanjutkan aktivitas daring yang padat. Coba kreasikan resep ini di rumah, yuk!

Bahan:

100 ml Sirup Indofood Freiss Cocopandan

100 gr sari kelapa

100 gr alpukat

100 gr kolang-kaling, iris tipis

100 gr daging kelapa muda

250 ml santan encer

150 ml air dingin

Es batu secukupnya

Cara Membuat:

1. Siapkan sari kelapa, alpukat, kolang kaling, dan daging kelapa muda dalam sebuah wadah.

2. Campur santan, Sirup Indofood Freiss Cocopandan dan air dingin.

3. Tuangkan campuran santan ke dalam campuran buah, aduk hingga merata.

4. Siapkan dalam gelas saji, tambahkan es batu secukupnya dan nikmati bersama keluarga selagi dingin.

FREISS Melon Coconut Jelly

Ingin menyiapkan camilan manis buat keluarga? Puding bisa jadi pilihan yang tepat. Bisa disajikan saat menikmati santai sore setelah menjalani work from home atau menemani anak-anak belajar di rumah, yuk cobain resepnya yang satu ini!

Bahan Adonan Melon:

250 ml Sirup Indofood Freiss Melon

1 sdm agar-agar putih bubuk

500 ml air

Bahan Adonan Santan:

250ml air

1 sdm agar-agar putih bubuk

1 sdm gula pasir

500 ml santan

1/2 sdt garam

5 lembar daun pandan, iris 4cm

Bahan Saus Santan

500 ml santan dari 1/2 butir kelapa

1/2 sdt garam

2 sdm tepung maizena

Cara Membuat:

1. Untuk membuat adonan melon, campurkan air, agar-agar, dan Sirup Indofood Freiss Melon, rebus di atas api sedang sambil diaduk hingga larut. Masak hingga mendidih, angkat, sisihkan.

2. Untuk membuat adonan santan, campirkan air, agar-agar, gula, santan, garam, dan daun pandan. Rebus di atas api sedang sambil diaduk hingga agar-agar larut. Masak hingga mendidih, angkat, buang daun pandan, sisihkan.

3. Siapkan mangkuk cetakan, basahi dengan air matang. Tuangkan adonan melon ke masing-masing cetakan sebanyak 2sdm, diamkan hingga agak mengeras. Ambil 2 sdm adonan santan, tuang ke atas adonan melon. Diamkan hingga agak mengeras. Ulangi prosesnya hingga cetakan hampir penuh dan adonan habis. Biarkan hingga puding dingin dan mengeras sempurna.

4. Untuk membuat saus santan, taruh santan di dalam panci, bubuhkan garam. Timba santan hingga mendidih, masukkan tepung maizenda, aduk sampai mengental, angkat.

5. Keluarkan puding dari cetakan dengan cara membalikkan cetakan di atas piring datar. Hidangkan dengan pelengkap saus santan.

Es Cendol Frambozen

Kangen dengan segarnya es cendol langganan abang-abang yang lewat di depan rumah? Kali ini kamu bisa membuat kreasi es cendol dengan Sirup Indofood Freiss Frambozen yang nikmatnya pasti disukai keluarga. Begini caranya:

Bahan Cendol:

1 bungkus agar-agar bubuk

1/2 sdt jelly bubuk

50 gram gula pasir

6 sdm tepung beras

3 sdm tepung sagu

Bahan Sirup:

200 gr gula aren, sisir

150 ml air

2 lembar daun pandan

1/4 sdt garam

Sirup Indofood Freiss Frambozen

Cara Membuat:

1. Larutkan 100 ml air dengan tepung beras dan tepung sagu. Aduk hingga merata.

2. Rebus air, agar-agar, gula, dan larutan tepung sambil diaduk hingga mendidih. Kecilkan apinya. Larutkan tepung beras, tepung sagu, air, air suji, dan garam. Masak dan aduk hingga mendidih.

3. Tuang ke dalam cetakan cendol, tekan adonan di atas baskom berisi air es sambil digoyang-goyang. Saring cendolnya.

4. Untuk membuat sirop, didihkan gula merah, air, daun pandan, di atas api kecil sampai kental.

5. Sajikan cendol bersama larutan sirop, tambahkan Sirup Indofood Freiss Frambozen untuk menambah cita rasa.

Itu tadi beberapa pilihan kreasi es menyegarkan yang bisa disajikan bersama Sirup Indofood Freiss untuk menemani berbagai kegiatan di rumah. Bekerja dan belajar di rumah pastinya makin semangat bersama kreasi Sirup Indofood Freiss yang nggak hanya nikmat dan segar, tapi juga mengandung kebaikan madu yang baik sebagai natural energy booster. Hal ini karena madu adalah gula alami yang mudah diserap tubuh dan baik untuk meningkatkan sistek kekebalan tubuh yang sangat diperlukan di masa pandemi seperti sekarang ini. Selain itu, madu juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh.

Sirup Indofood Freiss yang diperkaya dengan madu hadir dalam 3 varian rasa, yaitu Sirup Indofood Freiss Melon, Cocopandan, dan Frambozen. Jadi, mana nih resep favorit keluarga yang ingin kamu coba di rumah, Sahabat Fimela?

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Nggak Cuma Nikmat tapi Kaya Manfaat, Semua Kandungan Madu Kini Tersedia di Sirup Indofood Freiss
Artikel Selanjutnya
Berlangsung Meriah, Hari Pertama IdeaFest 2021 Hadirkan Fugur Ternama & Momen Inspiratif