Sukses

Food

Mengenalkan Anak Budaya Lokal Lewat Aneka Kudapan Khas Nusantara

Fimela.com, Jakarta Mengenalkan budaya lokal pada anak memang harus dilakukan sejak dini. Hal ini agar si kecil tidak lupa akan asal usulnya ketika sudah dewasa dan menghargai kekayaan Indonesia. 

Sitti Evangeline Imelda Suaidy, M.Si, Psi. Psikolog, mengungkapkan, sangat penting bagi anak untuk mengenali keberakaran dirinya agar dapat menguatkan karakter pribadi serta kemampuan menyesuaikan diri melalui kekayaan citarasa Nusantara.

Kabar baik bagi orangtua untuk mengenalkan budaya lokal pada anak-anak dengan cara yang lebih simpel dan hemat tanpa harus mengunjungi daerah tertentu, dengan hanya mengunjungi Swarga Beranda Indonesia.

Menurut Nita Rochimah, Founder Swarga Beranda Indonesia mengatakan Swarga Beranda bukan sekadar resto biasa yang menyajikan aneka kudapan lezat khas Nusantara, melainkan memberikan pengalaman berbeda dalam menikmati waktu senggang bersama keluarga tercinta. 

Didesain secara khusus dengan aroma ruangan yang khas dan memberikan rasa nyaman dan kesegaran yang berbeda sehingga membuat Swarga Beranda Indonesia menjadi pilihan tepat untuk bercengkrama dengan para kolega. 

“Swarga Beranda Indonesia adalah tempat yang diharapkan menjadi show case produk-produk Indonesia. Mimpi besarnya ketika masyarakat mencari hasil alam atau kreativitas Indonesia, bisa dicari di Swarga Beranda Indonesia. Selain itu kita ingin memberikan sebuah gaya baru dalam minum teh, yang disajikan dalam bentuk teh bunga dan rempah yang banyak manfaatnya serta dengan tampilan menarik yang kekinian,” ujar Nita Rochimah, Founder Swarga Beranda Indonesia dalam acara Grand Opening Swarga Beranda Indonesia, SOGO Lt.II Central Park Mall Jakarta, Rabu 10 November 2021.

Berkolaborasi

Sebagai restoran dengan konsep baru yang menyanjung keanekaragaman hasil karya anak bangsa dan budaya lokal setiap daerah, Swarga Beranda Indonesia berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki kesamaan padangan dalam mengajak masyarakat untuk mengenal lebih dekat budaya Indonesia. 

Seperti kerjasama dengan KaIND, sebuah produk fashion lokal yang melestarikan Batik Pasuruan dengan memberdayakan pengrajin lokal dalam memproduksi berbagai produk fashion seperti pakaian, kain tenun, aksesoris, hingga batik tulis.

 “KaIND merasa perlu berkolaborasi dengan Swarga Beranda Indonesia karena kami memiliki visi dan misi yang sama dalam mengangkat kearifan lokal yang ada di Indonesia. Harapannya semoga SBI bisa menjadi melting pot untuk creative culture and community, sehingga brand lokal yang menerapkan sustainability bisa semakin dikenal dan semakin inklusif karena mendapatkan kesempatan untuk bertumbuh bersama melalui berbagai bentuk kolaborasi,” ujar Melie Indarto, Founder KaIND.

Yang menarik di Swarga Beranda Indonesia akan ada event bulanan dan mingguan yang menyesuaikan dengan momentum saat itu. Harga paketnya pun terjangkau berkisar Rp.350.000-400/anak, termasuk makan siang. Seperti program tanggal 20 November 2021 ada “ICE TIE DYE FOR KIDS” membuat konsep desain kaos secara langsung dengan teknik pewarnaan menggunakan es.

Untuk bulan Desember ada dua event yaitu membuat tas, anak-anak akan diajarkan berkreasi mencampur warna, membuat konsep desain yang menyatu dengan alam secara langsung dengan menggunakan pewarna alami. Yang kedua “DIY – Xmast Vas painting” menyiapkan hadiah Natal dalam bentuk vas bunga yang digambar secara langsung oleh anak-anak. Event ini bertujuan membangun semangat Natal sejak dini dengan berkreasi memanfaatkan barang yang ada di rumah agar lebih menarik dan kreatif.

Dr. Yuan R. Sang , S.SOS , M.H, Komisaris PT Swarga Beranda Indonesia mengatakan, Swarga Beranda Indonesia menjadi wadah kreativitas bagi siapapun yang ingin mengangkat kekayaan budaya lokal yang perlu dinikmati oleh semua pengunjung. Senada dengan hal tersebut, Handaka - Managing Director PT Panen Lestari (SOGO) mengungkapkan pihaknya menyambut baik kehadiran Swarga Beranda Indonesia di dalam area SOGO Central Park Mall Jakarta,

“Swarga Beranda Indonesia menjadi bagian dari keluarga besar SOGO dalam menghadirkan kekayaan dan keunikan produk-produk lokal buatan anak bangsa yang layak dinikmati bersama,” pungkasnya. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading