Sukses

Food

Kisah Strudel Andalan tecyl bikin, Jadi Pelipur Lara Kehilangan Tanaman Kesayangan

Fimela.com, Jakarta Semenjak pandemi, tren merawat tanaman ikutan booming. Dibarengi tren tanaman berharga fantastis, Tenry Cicilya menemukan kesenangan tersendiri dalam berkebun.

Sayangnya, pengalaman kurang menyenangkan sempat dialami perempuan yang akrab dipanggil Tenry atau Tecyl. Tak ingin sedih terlalu lama, ia justru mampu membeli pengganti tanaman kesayangannya yang mati dengan berjualan strudel.

Laku 1000 Box Strudel dalam 3 Bulan

Sejak SMP hingga sekarang, Tecyl mengaku punya hobi membuat kerajinan daur ulang, merawat tanaman, hingga baking. Sering membagikan strudel pada kerabat, ia sempat diminta membuka usaha kuliner. Tapi kesibukannya mengurus 3 anak dengan suami yang sering bekerja di luar kota, membuatnya kesulitan mengatur waktu.

Jalan menuju tecyl bikin mulai terbuka saat Tecyl kehilangan tanaman kesayangan, yang sudah dirawatnya selama 6 tahun. “Sekarang harganya 1 daun saja sudah 1jutaan, anak saya yang pertama bilang ayo jualan strudel,” kenangnya. Dari awalnya hanya 10box, 3 bulan kemudian ia bisa menjual lebih dari 1000box.

Tantangan Mengelola Usaha Kuliner Rumahan

Mulai merintis usaha kuliner pada 17 Mei 2021, Tecyl masih mengelolanya sendirian. “Semua masih saya kelola sendiri, dari membuat marketing, hingga mengelola keuangan,” jelasnya.

Masih memprioritaskan mengurus dan mendampingi anak-anaknya, ia pun harus pintar-pintar membagi waktu untuk menyelesaikan pesanan para pelanggan. Tidak heran kalau Tecyl berharap agar usahanya terus maju, sehingga tahun depan sudah memiliki outlet dengan dibantu para karyawan.

Strudel Chocolate Cheese jadi Best Seller

Memadukan kerenyahan dan gurih dari pastry, juga isian yang bisa dipilih sesuai selera, tecyl bikin sukses menjaring pembeli dari berbagai kota di Indonesia. “Alhamdulillah saya sudah 3 kali mengirim ke Ambon, ada juga yang ke NTT, Jakarta, Bandung, Purwakarta, Manado, dan beberapa kabupaten di Sulawesi,” jelasnya.

Selain Strudel Chocolate Cheese yang jadi favorit, usaha kuliner rumahan di Bumi Aroepala, Sulawesi Selatan ini juga menawarkan varian sedap lainnya seperti Stik Chocolate Cheese, Strudel Beef Cheese, hingga Strudel Silverqueen. Tertarik mencicipinya? Selain bisa memesan langsung ke akun medsosnya, ayo PO di ManisdanSedap.com.

Platform ini membantu para penggemar kuliner, agar lebih mudah menemukan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh nusantara dan bisa order dalam sekejap. Selain itu, ManisdanSedap.com sebagai bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, punya misi membantu para pemilik UMKM.

Menampilkan jualan mereka sebagai ‘etalase’, platform ini juga dilengkapi tombol menuju ke nomor WhatsApp seller. Tinggal sekali klik, pembeli bisa berinteraksi  langsung dengan seller dan bertransaksi terpisah dari platform. Bikin produk PO-mu makin dikenal, yuk join sekarang juga ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading