Sukses

Food

5 Menu Khas Minang ala Dapur DaEzzy, Sedapnya Tak Kalah dengan Restoran Ternama

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang nggak doyan dengan nasi padang? Citarasanya yang dominan gurih dan pedas ini sering jadi menu wajib buat makan siang. Selain membeli versi bungkus dengan kemasannya yang khas, kini pecinta pedas bisa PO beragam menu otentik Minang dari Dapur DaEzzy.

Gulai Kepala Kakap

Dirintis oleh Yarzi sejak tahun 2020, usaha kuliner rumahan ini menjual masakan Minang yang citarasanya nggak kalah sedap dengan restoran ternama. Salah satu menu andalan yang jadi best seller adalah gulai kepala kakap. Berisi 1 potong kepala kakap merah berukuran besar, hidangan ini diracik dengan bumbu otentik khas Minang, lengkap dengan belimbing wuluh, cabe rawit merah, dan daun kemangi atau ruku-ruku.

Gulai Tunjang

Sering ditemukan di rumah makan Padang, menu sedap yang satu ini juga bisa dipesan di Dapur DaEzzy. Terbuat dari kaki sapi yang berkualitas dan bersih, per porsi berisi 5 potong tunjang yang diolah khusus hingga teksturnya meleleh di mulut. Cocok disajikan sebagai hidangan keluarga, gulai tunjang ini juga bisa ditambah nangka atau rebung, jangan lupa nasi hangatnya.

Gulai Cincang

Dalam satu suapan, siap-siap ketagihan dengan kelezatan gulai cincang dari usaha kuliner yang berlokasi di Cluster Villa Garden No.6, Jalan Mangga, Jatikramat, Jatiasih, Bekasi. Dibuat dari daging sapi pilihan yang dicincang, lalu diracik dengan bumbu khas Minangkabau. Semua produknya terjaga fresh, karena dibuat hanya saat ada pesanan.

Dendeng Batokok

Sama-sama berbahan daging sapi pilihan, bedanya dendeng batokok ini dibuat dengan memukul-mukul irisan daging sapi hingga pipih. Diolah dengan cara otentik warga Minang, citarasa daging yang dibalut sambal balado yang pedas ini cocok disajikan sebagai menu makan sehari-hari atau hidangan special untuk momen istimewa.

Rendang

Tak lengkap rasanya kalau tidak menikmati menu rendang dari Dapur DaEzzy. Per porsinya terdiri dari ½ kilogram daging rendang yang terbuat dari daging sapi pilihan dan diolah dengan bumbu khas yang bikin citarasanya super lezat.

Berawal dari hobi masak makanan Minang untuk keluarga, Yarzi mulai mengepakkan sayap ke usaha kuliner dengan berjualan di media sosial. Sempat ada hambatan yang jadi kendala tersendiri saat mengembangkan Dapur DaEzzy. “Karena ini masakan Minang, yang orang-orang pasti paham adalah bersantan dan berminyak, makanya dianggap kurang sehat,” jelasnya.

Pantang menyerah, Yarzi berharap usaha kuliner onlinenya semakin maju, bisa memiliki kedai, bahkan cabang di beberapa tempat. Semangat pemilik UMKM untuk terus mengenalkan produk andalannya didukung penuh oleh ManisdanSedap.com. Platform ini bukan hanya memudahkan para penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh nusantara.

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini menjadi ‘etalase’ yang memajang jualan pemilik UMKM. Dilengkapi tombol langsung ke nomor WhatsApp seller, pembeli bisa berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Punya usaha kuliner rumahan? Bikin makin laris dengan bergabung ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Menu Hari Ini: Tim Kakap, Rawon Daging dan Tumis Asparagus Udang
Artikel Selanjutnya
5 Resep Burger yang Mudah Dibuat Sendiri di Rumah