Sukses

Food

7 Camilan Kekinian yang Sempat Jadi Trend di Tahun 2021

Fimela.com, Jakarta Trend camilan atau makanan kekinian kerap mengalami perubahan di setiap tahunnya. Begitu banyak orang yang mulai membuat inovasi baru tentang dunia kuliner salah satunya camilan. Tahun 2021 mungkin akan segera berakhir, tak ada salahnya kita flashback sedikit tentang beberapa jenis camilan yang sempat menjadi tren di tahun 2021 ini. Penasaran ada apa saja? Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini.

1. Croffle

Baru-baru ini salah satu camilan yang menjadi trend di 2021 yakni croffle. Croffle merupakan kependekan dari croissant waffle. Kudapan ini bisanya dinikmati dengan berbagai topping seperti selai coklat, alpukat, daging atau lainnya. Sudah pernah mencobanya?

2. Toast

Siapa sih, yang nggak kenal makanan yang satu ini? Makanan ini cukup trend dan tetap menunjukkan eksistensinya, lho. Makanan mirip dengan sandwich ini memiliki banyak varian mulai dari isian rasa gurih hingga manis. Beberapa kedai coffee shop pun telah menyediakan menu ini. Apakah Sahabat Fimela sudah pernah mencobanya?

3. Permen Dalgona

Jika kamu salah satu pecinta drama Korea tentu, camilan yang satu ini taka sing lagi di telinga kalian. Ya, permen ini terinspirasi dari salah satu drakor yang sempat membumi yaitu Squid Game. Begitu banyak orang yang mencoba membuat permen ini. Bukan karena hits, tetapi permen ini juga mudah dibuat sendiri di rumah.

4. Corn Dog

Lagi-lagi drama Korea turut mempopulerkan berbagai makanan lezat dari negara gingseng tersebut. Corn dog, merupakan salah satu jajanan kaki lima yang banyak dijual di Korea Selatan. Sebelumnya makanan ini sudah dikenal sudah dikenal dari Amerika. Namun, yang membuat beda makanan ini dari Korea yakni, isian keju mozzarella. Makanan ini sempat trend di tahun 2021 ini.

5. Brulee Bomb

Brulee bomb merupakan salah satu camilan yang berbentuk bola-bola yang dilapisi tepung roti yang krispi. Sekilas, camilan ini mirip selaki dengan kroket, hanya saja ada isian keju mozzarella di dalamnya. Makanan ini sempat viral karena cara membuatnya yang cukup sederhana.

6. Dessert Box

Bagi kamu yang menyukai makanan manis, mungkin akan tahu bahwa dessert box merupakan salah satu makanan yang sempat trend di tahun 2021. Dessert ini memiliki banyak varian rasa, ada stroberi, taro, coklat dan oreo. Cukup mudah untuk membuatnya, bahkan banyak juga video pendek yang berbedar tentang cara membuat makanan ini.

7. Susu Panggang

Susu panggang atau disebut juga baked milk merupakan camilan kekinian yang tren di tahun 2021 ini. Dari namanya, camilan ini terbuat dari bahan dasar susu yang dicampur dengan beberapa bahan lainnya seperti telur, tepung maizena dan gula pasir. Tekstur dari hidangan ini cukup lembut dan gurih. Apakah Sahabat Fimela pernah mencobanya?

Nah, itu tadi adalah beberapa jenis camilan yang sempat menjadi trend pada 2021. Ada camilan unik apa lagi ya, yang akan trend di 2022? Yuk, bikin sesuatu yang beda untuk menyambut tahun baru 2022.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading