Sukses

Food

Dessert Box Asli Indonesia Diakui Kelezatannya oleh Chef Turki 

Fimela.com, Jakarta Dessert Bittersweet by Najla sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Bisnis miliki Najla Bisyir ini dikenal dengan dessert box.

“Kue di dalam kotak” menjadi salah satu pioneer yang membuat tren dessert box menjadi makanan yang hype dan selalu diincar kaum Millenial dan Gen Z.  Dengan memakai bahan-bahan berkualitas dan resep yang inovatif, berbagai jenis dessert box karyanya muncul menjadi favorit banyak orang. 

Salah satunya Turkish Dessert Box yang menjadi inciran para pencinta makanan manis. Kesuksesan varian ini membuat Najla ingin mengunjungi Turki. 

Ia ingin berkolaborasi dengan chef atau baker asal Turki, negara yang menjadi salah satu inspirasi nama dessert boxnya. Ia penasaran juga dengan pendapat chef Turki tentang dessert box buatannya, apakah apresiasi mereka terhadap dessert box buatan Indonesia juga sebesar apresiasi masyarakat Indonesia?

Di awal Desember ini, Najla bersama tim Bittersweet by Najla terbang ke Turki untuk berkolaborasi dengan chef atau baker asal Turki, bukan satu tapi dua sekaligus. Chef pertama adalah Chef Sefa Okyay Kılıç  dari program TV terkenal Masterchef Turkiye di tahun 2020.

Sefa memiliki pengalaman memasak yang kaya. Chef lulusan Gazi Üniversitesi/Gastronomi ve Mutfak Sanatları ini memiliki pengalaman di hotel bintang 5 dan juga training di Italia.

Pada tanggal 9 Desember lalu, Najla dan Sefa membuat dessert box. Sefa terlihat begitu semangat membuat dessert box Turkish dan di akhir acara, ia memuji kelihaian Najla.

“Najla adalah Queen of Dessert Box. Rasanya amat sangat enak, sempurna!” komentar Sefa memuji Najla. 

Berita tentang kolaborasi ini pun beredar di media Turki, seolah-olah mereka menyambut baik hadirnya Bittersweet by Najla di Turki.

Berkolaborasi dengan Tuba Geçkil

Tidak berhenti sampai situ saja, Najla juga berkolaborasi dengan Tuba Geçkil, pemilik cakeshop Red Rose Cake yang memiliki lebih dari 900K followers di Tiktok dan 300k followers di Instagram, yang membuat dirinya terkenal adalah kemampuannya membuat cake hyper realistic (cake yang yang bentuknya menyerupai benda-benda di sekitar kita). 

Selama ini, netizen Indonesia selalu menganggap Tuba mirip dengan Najla. Untuk memenuhi keinginan netizen, Najla pun memutuskan berkolaborasi membuat produk terbaru Bittersweet by Najla yaitu Banoffee Pie. 

Baik Tugba maupun Najla mengapresiasi keahlian masing-masing. Tugba menyukai Banoffee Pie karya Najla.  

“Dessert Box buatannya sangat enak. Dia juga terlihat mirip sekali seperti kakak saya,””ujar Tugba.

“Menurutku sebagai baker/chef kita selalu ingin meningkatkan keahlian kita. Aku senang belajar hal-hal baru dari baker ataupun chef dari negara lain. Setiap orang memiliki Teknik dan standar yang berbeda-beda. Melalui kunjungan ini, kami jadi saling mengenal satu sama lain. Selalu ada ruang bagi kita untuk tumbuh dan belajar bersama. Aku senang banget dengan pengalaman ini, terutama ternyata dessert-box buatan Indonesia telah diakui kualitasnya langsung oleh baker/chef dari Turki,” ujar Najla yang juga melakukan segmen Dessert On the Road (DOR) di kunjungannya kali ini.

Turki adalah perhentian pertama Najla untuk menetapkan Bittersweet by Najla, brand lokal Indonesia sebagai world-class dessert brand. Masih banyak destinasi Najla bersama Bittersweet by Najla selanjutnya.

#elevate women

What's On Fimela
Loading