Sukses

Food

Menikmati Sajian Festive Season ala Inggris Klasik di Tom's The Langham Jakarta

Fimela.com, Jakarta Suasana gloomy karena hujan di luar terlihat jelas dari dinding kaca di restoran Tom's by Tom Aiken di lantai 62 The Langham Jakarta. Restoran milik chef yang mendapatkan michelline star termuda ini menjadi yang pertama di Asia Tenggara. 

Toms pun menjadi destinasi yang diburu, selain penasaran dengan hidangan spesialnya tentu saja untuk melihat langsung kemewahan interior Toms. Dan bertepatan dengan momen perayaan, Toms menyiapkan jamuan makan untuk membuat momen akhir tahun semakin berkesan dan tak terlupakan. 

Dalam Year End Media Gathering, Fimela mencicipi set menu yang sudah dikurasi oleh sous chef Giles Langford yang dilatih Aiken sendiri. Tom's sendiri memiliki Marrone Kitchen, area dapur terbuka di lantai 1, sementara kami saat itu bersantap di lantai 2.

Jamuan dimulai dengan Mushroom Soup yang menjadi pembuka untuk menghangatkan perut di cuaca dingin. Tekstur yang tidak terlalu creamy justru menambah gurih dan nikmat salah satu hidangan favorit ini yang disajikan dengan pilihan ragam roti.

Sajian Inggris dengan Rasa yang Disesuaikan dengan Lidah Orang Indonesia

Setelahnya kami menikmati Pressed Duck Foie Gras Terrine yang di-pairing dengan roti tawar kering. Kelembutan hati angsa yang kaya rasa sangat pas dipadukan dengan roti tawar yang crunchy.

Selanjutnya kami menyantap piring berisi Roast Prime Beef Fillet, Oxtail, Bone Marrow, Parnsip, Perigueux Sauce. Tampilannya yang unik dengan sum sum membuat nafsu makan meningkat.

Tom's sendiri dikenal dengan teknik pengolahan daging terbaik, tak heran jika menu ini menjadi salah satu highlight jamuan makan malam Natal dan Tahun Baru. Daginya tebal namun tetap empuk yang dinikmati dengan saus manis dan gurih.

Tom's memang menyuguhkan sajian klasik Inggris yang minimalis dalam penggunaan remah, namun jangan khawatir, seluruh menu sudah di-adjust dengan lidah orang Indonesia oleh pakar kuliner William Wongso. Seperti sajian cookies dengan ragam keju British, European, and Local Cheese yang disajikan setelah hidangan steak.

Setelah memanjakan mulut dengan hidangan gurih, saatnya yang ditunggu yaitu dessert. Kami disuguhi Dark Chocolate Tart, Hazelnut & Vanilla Ice Cream dengan perpaduan pas saat disatukan, super-yum! 

Pengalaman bersantap ala Inggris klasik belum selesai, ada Pate De Fruits and Truffles, permen jelly dan bola-bola cokelat yang pas disantap dengan kopi atau teh hangat. Bagimu yang ingin bernostalgia dengan masakan Eropa dan Inggris dalam suasana festive dengan segala keramahannya, kami merekomendasikan untuk segera memesan tempat di Tom's Jakarta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading