Sukses

Food

Starbucks Dewata Hadirkan Pengalaman Eksplorasi Kopi Lokal Secara Menyeluruh

Fimela.com, Jakarta Sebuah pengalaman baru dihadirkan bagi pecinta kopi lokal di Starbucks Dewata Coffee Sanctuary, Bali. Adalah Coffee Experience Center yang menjadi ruang bagi para pecinta kopi untuk eksplorasi rasa dan karakter dari kopi lokal.

Coffee Experience Center akan memperlihatkan bagaimana proses roasting atau penyangraian sehingga dapat meningkatkan kualitas, keunikan, dan profil kopi rasa yang beragam. Ruang ini menjadi fasilitas tambahan di Starbucks Dewata Coffee Sanctuary dalam menghadirkan serangkaian pengalaman interaktif. Mulai dari seed to cup, menyatukan sumber kopi, roasting, penyeduhan, dan penyajian kopi itu sendiri.

[https://www.fimela.com/food/read/4696927/wajah-baru-starbucks-reserve-grand-indonesia-yang-memanjakan-lima-panca-indera](https://www.fimela.com/food/read/4699387/sambut-musim-liburan-dengan-kreasi-kopi-peppermint-dan-kacang-yang-ikonik "https://www.fimela.com/food/read/4673170/mencicipi-kreasi-menu-kopi-kekinian-di-hari-kopi-sedunia")

Coffee Experience Center menempati area seluas lebih dari 140 meter persegi dengan desain yang terinspirasi dari kekayaan warna tembaga dan keranjang besek tradisional Bali. Bahannya juga berasal dari bahan yang sama dengan Dewata Coffee Sanctuary, termasuk bata terakota dan lantai teraso.

Memasuki Coffee Experience Center, kamu akan melihat bagaimana proses biji kopi di-roasting dan memahami pengoperasian alat roasting itu sendiri.

 

Hanya ada biji kopi lokal

“Kami sangat bangga, bahwa kami membuat tonggak sejarah dengan membuka Dewata Coffee Experience Centre, menyajikan berbagai kopi Starbucks, semua kopi yang ditanam, bersumber, dan disangrai secara local, eksklusif hanya di Indonesia, dimulai dengan kopi dari wilayah Aceh. Dewata Coffee Experience Center memperkuat kepemimpinan dan semangat kami terhadap kopi, serta komitmen kami terhadap kekayaan dan budaya kopi Indonesia," kata Liryawati, ChiefMarketing Officer Starbucks di PT Sari Coffee Indonesia.

Kopi Indonesia Aceh menjadi kopi lokal pertama yang di-roasting di Coffee Experiene Center. Kopi ini memiliki note rasa tembakau manis dan pisang raja. Dengan tingkat pemanggangan medium, kopi ini memiliki tingkat keasaman dan ketebalan yang medium.

Ke depannya, Coffee Experience Center akan me-roasting biji kopi dari berbagai daerah di Indonesia dan hanya akan memanggang biji kopi lokal. Ini juga menjadi salah satu bentuk dukungan Starbucks terhadap petani kopi di Indonesia yang telah bekerja sama dengan Farmer Support Center.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading