Sukses

Food

Tips Menyimpan Buah Alpukat Potong Agar Tidak Berubah Warna

Fimela.com, Jakarta Buah alpukat menjadi salah satu buah yang kaya nutrisi dan memiliki rasa enak. Alpukat bahkan menjadi salah satu buah yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi ibu hamil serta bayi agar bayi bertumbuh dan berkembang dengan lebih baik. 

Bicara mengenai buah alpukat, sebagian besar dari kita tentu sering mendapati buah alpukat yang telah dipotong akan berubah warna setelah beberapa waktu. Bahkan ketika alpukat tersebut disimpan dalam lemari es sekalipun. Alpukat yang telah berubah warna pastinya tidak akan menarik lagi dan kita pun enggan memakannya. Hal ini akan sangat ddisayangkan bukan?

Lantas, agar buah alpukat yang telah dipotong tidak berubah warna,  kira-kira bagaimana tips untuk menyimpannya? Melansir dari laman food52.com, berikut cara menyimpan buah alpukat potong agar tidak berubah warna.

Agar Alpukat Tidak Berubah Warna Setelah Dipotong

  1. Setelah alpukat dipotong, bungkus alpukat dengan plastik hingga benar–benar terbungkus rapat. Kamu bisa menggunakan plastik wrap untuk hasil yang lebih baik. 
  2. Kamu juga bisa mengoleskan lemon di daging alpukat. Kandungan vitamin C pada lemon bisa melawan enzim penyebab alpukat menjadi cokelat atau hitam selepas dipotong. Meski mengurangi risiko merubah warna pada alpukat, vitamin C pada lemon bisa membuat daging alpukat lebih lembek. 
  3. Manfaat bawang bombay untuk mencegah alpukat berubah warna. Letakkan irisan bawang bombay di wadah yang sama tempat alpukat disimpan. 
  4. Membekukan alpukat juga bisa membuatnya tetap segar. Simpan alpukat di freezer atau jus buah alpukat dan simpanlah dalam bentuk es lilis maupun es krim. 

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyimpan buah alpukat agar tidak berubah warna. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Umumnya alpukat yang telah matang akan bertahan hingga 2 sampai 3 hari dengan metode penyimpanan yang tepat. Terlalu lama menyimpan alpukat matang hanya akan membuatnya rentan berubah warna dan busuk bahkan saat alpukat belum dipotong.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading