Sukses

Food

Meneruskan Mimpi Sang Mama, Kelezatan Choux Au Craquelin Jadi Andalan Olson’s Patisserie

Fimela.com, Jakarta Berawal dari mimpi sang mama yang punya bakat di bidang baking, Olson’ Patisserie dirintis kakak beradik pada bulan Juli 2021. “Dulu mama kita Lucielie Olson belum punya modal untuk buka bakery. Mulai coba-coba baking untuk makan sendiri, ide untuk merintis Olson’s Patisserie pun muncul,” jelas sang owner.

Semua Dikerjakan Sendiri

Sejak kecil dilatih untuk mandiri dan mengusahakan impian yang dimiliki, owner Olson's Patisserie mencurahkan tenaga, usaha, dan waktu untuk membuka usaha kuliner. “We put so much effort dari mencari resep sendiri, design packaging sendiri, sampai foto product sendiri supaya hemat biaya,” jelasnya. Dari berbagai menu yang ditawarkan, Choux Au Craquelin jadi andalan usaha kuliner yang ada di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.

Bukan Choux Au Craquelin Biasa

Nama kudapan yang satu ini memang tengah naik daun. Berbeda dibandingkan kue sus pada umumnya, choux au craquelin tampil menonjol dengan topping renyah dan isian diplomat cream yang lembut. Tapi, ada yang unik dari kreasi Olson's Patisserie, yang memutuskan untuk menambahkan sauce injector.

“Awalnya, kita lagi eksperimen menu, kita membagi flavour choux jadi regular dan premium. Dari sana, kita brain storming bagaimana cara membuat choux itu terkesan premium dan akhirnya memutuskan memakai sauce injector,” jelas sang owner. Varian premium diwakili Lotus Biscoff, Oreo, dan Baileys, juga ditambahkan crumble biskuit favorit di toppingnya.

Tantangan Menciptakan Brand Awareness

Bisa dipesan minimal sehari sebelumnya, Olson's Patisserie juga menawarkan beragam menu yang tak kalah manis seperti Baby Bites Cookies, Sponge Cake, hingga Portugese Egg Tart. Bisa dinikmati saat santai di rumah atau dipesan sebagai hantaran orang terdekat, usaha kuliner ini sempat kesulitan mengenalkan brand-nya.

Namun, sang owner tak kenal menyerah dan tetap berharap menjadi online bakery yang dikenal, bahkan bisa membuka gerai. Harapan ini mendapatkan dukungan dari platform baru Bernama ManisdanSedap.com. Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini membantu penikmat kuliner untuk menemukan dan memesan beragam menu PO di berbagai daerah.

Bukan hanya itu saja, ManisdanSedap.com juga menjadi ‘etalase’ yang memajang produk kuliner milik UMKM dan menghubungkan seller dan pembeli, lewat fitur rombol pembelian langsung. Mempersingkat waktu pencarian menu PO, usaha kulinermu siap dilirik lebih banyak calon pembeli. Yuk, gabung sekarang juga ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading