Sukses

Food

Ingin Jadi Catering Andalan di Banyuwangi, Intip Perjalanan dapur kunyah-kunyah

Fimela.com, Jakarta Kenikmatan makanan adalah pada saat mengunyah.

Kalimat ini menjadi inspirasi Mega Ayu Rachmawati saat mencari inspirasi untuk nama usaha kulinernya, dapur kunyah-kunyah. Hobi masaknya bersama sang adik dan Ibu mendorong mereka untuk membuka usaha yang bisa dijalankan dari rumah. Sukses menghadirkan beragam menu sedap khas Nusantara, yuk intip perjalanan dapur kunyah-kunyah di Banyuwangi.

Bisa Terima Pesanan 500 Porsi Per Hari

Meskipun hanya dilakukan dari rumah, Mega berusaha untuk menyajikan yang terbaik untuk pembeli, dengan maksimal menerima pesanan 500porsi setiap harinya. “Untuk menu PO, kami menerima segala jenis bentuk tumpeng, nasi kotak, snack box, dan prasmanan,” jelas Mega saat ditanya soal menu yang ditawarkan oleh dapur kunyah-kunyah.  

Bukan hanya tumpeng nasi kuning atau putih saja, ia berkreasi menawarkan beragam tumpeng. Mulai dari tumpeng nasi jagung lengkap dengan beragam lauk lezat, hingga beragam menu tampah seperti rujak buah, siomay, hingga polo pendem berisi rebusan singkong, ubi, jagung, dan kacang tanah.

Menu Lezat Harga Terjangkau

Selain nasi tumpeng, dapur kunyah-kunyah juga melayani pemesanan nasi kotak. “Untuk nasi kotak yang paling sering dipesan menu nasi liwet, oseng daun singkong, ayam bakar, bakwan jagung, udang goreng tepung, mie goreng, timun, dan sambal dengan harga Rp21 ribu per kotak,” jelas Mega.

Sedangkan untuk menu prasmanan, yang jadi best seller adalah menu nasi putih, nasi goreng, capcay, ayam kecap, mie goreng, koloke, bakso, sate ayam, es buah, dan air mineral. Selangkap itu, harga yang ditawarkan hanya Rp50 ribu/pax. Masih ada juga nasi box menu liwetan Sunda, nasi ayam cabe garam, nasi ayam karamel, dan nasi goreng cumi. Bikin ngiler!

Ingin Jadi Catering Andalan Banyuwangi

Meskipun sempat mengalami tantangan untuk mengenalkan produk kateringnya yang belum banyak dikenal, Mega berharap dapur kunyah-kunyah bisa menjadi andalan masyarakat Banyuwangi. “Semoga selalu bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan dari customer, juga bisa semakin berkembang,” harapnya.

Harapan untuk dikenal luas ini didukung penuh oleh ManisdanSedap.com, yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com. Selain memudahkan penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan menu PO dari berbagai daerah, platform ini juga menjadi ‘etalase’ bagi para UMKM yang fokus di bidang kuliner.

Memajang jualan mereka, juga menyematkan fitur yang memudahkan pembeli dan seller untuk berinteraksi langsung via WhatsApp. Bikin usaha kulinermu makin dikenal luas dan tingkatkan penjualanmu dengan bergabung ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading