Sukses

Food

Sempat Close Order, BITTENBITT Kembali Melesat dengan Kue Kering Andalan

Fimela.com, Jakarta Datangnya pandemi di tahun 2020 menjadi pukulan keras bagi Viki Adani. Berjualan Oatmeal Jars sejak tahun 2017, ia terpaksa menutup usaha kulinernya karena penjualan yang terus menurun.

Bermodal nekat dan tekad, Viki kembali bangkit dengan brand BITTENBITT dan menawarkan makanan katering simpel dengan harga terjangkau. Keputusannya menambah varian kue kering terbukti tepat, karena hampir mencapai 100 toples di penjualan pertama tahun 2021.

Inspirasi Nama dari Anak

Ada cerita unik di balik nama BITTENBITT yang dipilih oleh Viki. “Terinspirasi dari anak yang suka makan cookies, dengan cara digigit sedikit-sedikit, nggak sekali hap!,” jelasnya. Nastar menjadi kue kering andalan yang banyak dipesan, berkat selai nanas buatan sendiri dan terjamin fresh. Selain itu, Vika juga menawarkan varian lainnya seperti Palm Cheese, Putri Salju, dan Kue Kacang.

Jangan Kelewatan PO Lebaran 2022!

Ada kejutan spesial yang sedang dipersiapkan BITTENBITT untuk menyambut Lebaran. “Di Ramadan tahun ini ada produk-produk kue kering varian baru. Ada yang ready, ada yang PO dibuka sampai 2 minggu sebelum Lebaran, bisa juga dikirim ke luar kota juga seperti Jakarta,” jelasnya. Bukan hanya terus berkreasi dengan menu baru, Viki juga sedang mengurus PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga), sebagai jaminan kualitas makanan sudah memenuhi syarat dan standar keamanan.

Tantangan dan Harapan ke Depan

Selain faktor pandemi, Viki mengaku belum berani merekrut karyawan karena keterbatasan modal. “Semua dikerjakan sendiri, dari design produk sampai ke penjualan,” jelasnya. Namun, ia nggak putus harapan untuk mengembangkan kemampuan hingga hasil penjualannya.

Selama ini mempromosikan produknya di akun medsos dan dari mulut ke mulut, kini BITTENBITT juga terdaftar di ManisdanSedap.com. Platform online ini merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Tujuan ManisdanSedap.com bukan hanya membantu penikmat kuliner untuk menemukan dan memesan beragam menu pre-order dari berbagai daerah dengan mudah, tapi juga mendukung UMKM. Menjadi etalase bagi pemilik usaha rumahan yang bergerak di bidang kuliner, platform ini juga menambahkan fitur yang memudahkan pembeli-penjual untuk berinteraksi.

Mudah dalam mencari produk kuliner yang diinginkan, lebih aman dalam bertransaksi terpisah dari platform, harapannya juga meningkatkan penjualan terutama di tengah pandemi. Tanpa dipungut biaya, gabung sekarang juga ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading