Sukses

Food

Saus Pasta Kurma jadi Opsi Pengganti Gula Pada MPASI dan Makanan Keluarga

 

Fimela.com, Jakarta Pemberian gula menjadi tantangan tersendiri bagi para ibu dalam menyiapkan makanan pendamping ASI (MPASI) dan makanan keluarga. Apalagi, data dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) pada November 2021 menyebutkan, sebanyak 1.346 anak Indonesia mengalami diabetes, 60-70 persen di antaranya pernah mengalami kadar gula tinggi.

Ingin berkontribusi dalam penurunan angka tersebut, perusahaan rintisan makanan bayi asal Indonsia Grouu merilis produk ready to ear Grouu Date Paste atau Saus Pasta Kurma. Saus pasta kurma ini tersedia sebagai alternatif pengganti gula pada hidangan MPASI dan menu makanan untuk keluarga. 

Co-Founder dan CMO Grouu, Natalia Imelda mengatakan, “Grouu Date Paste ini kami hadirkan untuk menjadi solusi ibu dalam mencari alternatif pengganti gula saat menyiapkan MPASI dan makanan untuk keluarga. Tentu kita sebagai ibu selalu ingin memberikan makanan yang bervariatif dengan rasa yang lezat dan pas untuk dinikmati buah hati dan keluarga. Rasa manis pun sering menjadi pilihan dan tentu dapat menambah kelezatan hidangan, namun rasa manis ini yang hendaknya perlu diperhatikan kadarnya dan akan lebih baik apabila datang dari sumber yang alami dan bernutrisi seperti buah kurma.”

Grouu Date Paste juga sudah resmi memiliki sertifikat halal sejak Maret 2022 dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI 00190061160412) dan nomor izin edar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM MD 118031075207), untuk produk ready to eat Grouu Date Paste - Saus Pasta Kurma.

 

 

Bukti Komitmen Berkelanjutan

Sertifikat halal dan BPOM ini menjadi bukti komitmen berkelanjutan yang dilakukan Grouu untuk menghadirkan pilihan makanan yang aman dikonsumsi. Sejak memulai operasional sebagai penyedia jasa boga Agustus 2020, Grouu terus berinovasi menghadirkan berbagai produk makanan keluarga dengan skala produksi industri (BPOM) maupun rumah tangga (PIRT), serta berupaya untuk menaati segala peraturan pemerintah atas izin edar makanan, yang saat ini juga sudah resmi diberlakukan untuk kategori Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Sebagai produsen makanan, kami memahami pertimbangan utama orang tua saat memilih makanan untuk dikonsumsi anggota keluarga. Sertifikat ini kami dedikasikan untuk para pelanggan setia Grouu, agar semakin merasa aman dan nyaman mengonsumsi produk-produk dari Grouu.” tutup Co-Founder dan CEO Grouu, Jessica Marthin.

Selain produk ready to eat seperti saus pasta kurma, Grouu juga menyediakan berbagai pilihan makanan untuk MPASI anak mulai dari food catering, ala carte meals, cooking series; bumbu dasar makanan siap saji, yang bisa dipesan di website Grouu, e-commerce, dan aplikasi makanan online dengan sistem pre-order (PO) hingga layanan instant delivery seperti “Grouu Now!”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading