Sukses

Food

10 Rekomendasi Tempat Buka Puasa di Hotel dengan Menu Lezat dan Menarik

Fimela.com, Jakarta Buka puasa tentu menjadi momen yang ditunggu-tunggu setelah berpuasa selama seharian. Ada banyak pilihan makanan hingga minuman untuk melepas dahaga.

Kini, buka puasa boleh dilakukan di luar rumah setelah lebih dari dua tahun momen ini hanya dilakukan di rumah saja.  Namun, harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Buka puasa juga menjadi momen bersilahturami bersama rekan-rekan telah lama tidak bertemu. Nah, jika berencana buka puasa bersama tentu harus memerhatikan makanan yang lezat hingga tempat yang nyaman.

Untuk itu, berikut ini beberapa rekomendasi beberapa hotel yang menyediakan menu buka puasa, yang wajib untuk dicoba. Mari kita simak.

1. AYANA Midplaza, JAKARTA

AYANA Midplaza menghadirkan buka puasa buffet di at RASA Restaurant di teras outdoornya dengan cita rasa jajanan kaki lima khas Indonesia seperti Kerak Telor Tradisional, Tahu Gejrot, Bakwan Malang, Kue Putu, Es Dawet Ayu, dan makanan khas Timur Tengah seperti Lam Ouzi dan Shawarma Ayam.Harga mulai dari Rp 428.000++ per orang hingga Rp 488.000++ per orang. 

Adapula Ramadan Family Platter yaitu pilihan hidangan keluarga yang terdiri dari Ta'jil, Appetizer, Arabic Champagne, dan signature dish, yang dibuat oleh tim kuliner profesional. Berkumpul dengan teman dan keluarga dan berbuka puasa di JimBARan Lounge yang semi-privat dan nyaman serta area taman outdoor yang menarik.

Dengan harga, Arabic Style Rp 1.388.000++/orang, Indonesian Seafood Rp 1.388.000++/orang, Indonesian Meat Rp 1.580.000++/orang, Indonesian Mixed Rp 1.888.000++/orang. 

Selain itu, adapula hampers dengan lima pilihan keranjang unik yang dikemas dengan kelezatan klasik dan khas, mulai dari Rp 768.000 net.

2. Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place

Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place memboyong Chef de Cuisine dari The Ritz-Carlton, Istanbul Chef Onur Kılıçaslan untuk menyajikan hidangan berbuka puasa menyambut Ramadan. 

hidangan Turki di PA.SO.LA Restaurant yang dibuat dengan bahan-bahan autentik dikirim langsung dari Istanbul olahan Chef Onur Kılıçaslan. Chef Onur yang menguasai berbagai hidangan khas dari berbagai region di Turki juga unjuk kebolehan di depan pengunjung saat membuat dessert Turkish Pistachio Baklava dan Smoked Chocolate.

Bagi yang ingin berbuka puasa dengan makanan manis, Turkish Pistachio Baklava dan Smoked Chocolate bisa menjadi pilihan tepat.

Ada juga Turkish Appetizers dan hidangan utama seperti Beef Kavurama, Sauteed Chicken, Bulghur Pilaf, Grilled Baramundi, dan hidangan berbasis sayuran untuk vegan atau vegetarian. Semua sajian yang  penuh warna cerah dan kaya aroma rempah menawarkan cita rasa autentik Turki yang masuk di lidah lokal.

3. 101 Urban Jakarta Kelapa Gading

Bertempat di Jl. Boulevard Bukit Gading Raya No.15, Kelapa Gading, Jakarta Utara, 101 Urban Jakarta menawarkan paket buka puasa bersama ‘all you can eat’ dari berbagai jenis masakan mancanegara. Mulai sajian nusantara, timur tengah, hingga menu Asia populer lainnya sebagai menu utama pada paket buka puasa.

Mengusung tema “Ramadhan Kareem Buffet”, ada banyak beragam menu buka puasadengan sajian prasmanan yang bisa kamu jajal. Mulai dari buffet main course seperti soto Betawi, soto mie, pakcoy, mie godok, carving, hingga siomay. Adapula ta'jil corner seperti gorengan, kolak, dan es buah.

Tidak ketinggalan hidangan spesial 11 stall live cooking dari menu khas mancanegara dengan selera nusantara. Mulai dari sajian khas Turki yang terdiri dari nasi goreng kambing, kebab, dan martabak telur. Adapula menu khas Korea seperti kimbab, dan Jepang yaitu Ramen.

4. Fairmont Jakarta

Fairmont Jakarta mengundang para tamu untuk menikmati momen buka puasa bersama orang-orang terkasih dalam suasana hangat di Spectrum and 1945 Restaurant.

Para tamu dapat menikmati hidangan buffet a la Timur Tengah dengan menu internasional favorit lainnya di Spectrum Restaurant, atau menikmati pilihan masakan Indonesia yang menarik dan beragam di 1945 Restaurant

5. Swissotel Jakarta PIK Avenue

Swissotel Jakarta PIK Avenue menghadirkan konsep buka puasa yang unik dan menarik. Di mana kamu bisa menikmati sajian buka puasa dengan indahnya matahari terbenam.

Bertempat di Summers at The Pool, kamu bisa menikmati buka puasa dengan lebih aman. Kapasitas ruangan yang lebih kecil, memungkinkan kamu untuk melakukan buka puasa private dengan kapastasi 30 orang.

Dihadirkan sajian prasmanan di luar ruangan yang menghadap langsung ke kolam renang.

Masih dengan sajian prasmanan, kali ini The Chinese National memadukan kuliner khas Tiongkok dan Timur Tengah yang halal. Salah satu menu khas Timur Tengah yang disajikan di sini adalah nasi kebuli dengan daging kambing.

Sementara itu ada juga kebab, Chicken Tagine, Shrimp Chraime, dan Vegetable Casserole Egyptian Stlye.

Tidak hanya menyajikan menu Timur Tengah, The Chinese National juga tersedia menu khas India, seperti Tandoori Chicken, Chicken Madras Curry, Lamb RoganjoshDal Tadka, Aloo Gobhi, Roti Paratha, Naan Bread, dan Papadum. Aroma khas rempahnya mampu meningkatkan selera makan saat berbuka puasa.

  

 

6. The Grove Suites

The Grove Suites by GRAND ASTON meluncurkan paket berbuka puasa yang bertemakan Nusantara Iftar. Paket ini terdiri dari berbagai menu nusantara yang lezat, berbagai macam stall, takjil, dan gorengan yang bisa di dapatkan seharga Rp 350,000 net/person.

Iftar diadakan mulai dari tanggal 5 April sampai dengan 1 Mei 2022, dari jam 6 sampai jam 9 malam di Veranda restaurant yang terletak di Ground Floor area. Selain itu, The Grove Suites by GRAND ASTON juga menyediakan takjil terpisah yang dapat dikonsumsi seharga Rp 75,000 net/person, yang juga terletak di Veranda Restaurant.

7. The Hermitage Jakarta

The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel, Jakarta menghadirkan penawaran menarik yang bisa kamu nikmati selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1443 H. Ada Hampers Lebaran, Paket Buka Puasa dengan menu Peranakan di Restaurant 1928, Paket Menu Ramadan at Home, dan Paket Menginap yang bisa membuat momen bulan puasa terasa lebih menyenangkan.

1928 adalah restoran baru di The Hermitage Jakarta yang menghadirkan sajian khas Peranakan untuk berbuka puasa kreasi Executive Chef Ferdian Tobing dan tim. Kamu bisa menemukan berbagai menu, seperti Menara Takjil, Gulai Kepala Ikan, Sup Bakwan Kepiting, Udang Sambal Belimbing, Sotong Masak Hitam, Puding Sagu Gula Melaka, aneka es Peranakan, dan mesih banyak lagi.

Paket buka puasa dan makan malam ini tersedia dari tanggal 2 April hingga 2 Mei 2022 dengan harga sekitar Rp428.000 per orang, termasuk es teh manis, kopi, dan the. Anak-anak berusia 6 sampan 12 tahun akan mendapatkan diskon sebesar 50%.

Kamu juga bisa menikmati ragam sajian Ramadan dan Lebaran bersama keluarga di rumah. The Hermitage Jakarta telah menyiapkan menu Ramadan Peranakan yang bisa dibawa pulang, seperti Ayam Balacan, Sup Bakwan Kepiting, Puding Sagu Gula Melaka, dan masih banyak lagi, lengkafp dengan aneka sambal dan kurma premium. Paket ini terdiri dari dua pilihan menu dengan porsi untuk empat orang, yang dijual dengan harga sekitar Rp828.000.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading