Sukses

Food

3 Menu Camilan Buka Puasa Praktis Tak Perlu Repot Dijamin Enak

Fimela.com, Jakarta Buka puasa menjadi momen yang tentu ditunggu-tunggu setelah seharian berpuasa. Namun, menu buka puasa yang berbeda setiap hari tentu menjadi tantangan tersendiri ya agar tidak membosankan.

Awal-awal puasa masih mudah untuk mencari menu buka puasa. Memasuki pertengahan hingga akhir tentu menu buka puasa terasa membingungkan, apalagi sudah memulai mempersiapkan lebaran.

Oleh karenanya, dibutuhkan menu-menu buka puasa yang praktis. Apa saja? Mari kita simak.

1. Gorengan dengan mengenakan air fryer

Makanan gorengan memang menjadi primadona saat momen buka puasa seperti saat ini. Meski terasa gurih dan renyah, tapi memasak dengan banyak minyak goreng bisa menurunkan kandungan vitamin dalam bahan makan hingga sekitar 25% .Dan cukup lama untuk menggorengnya.

Untuk itu, manfaatkam lah air fryer bukan hanya cepat melainkan alat ini menggunakan heated air atau angin panas hingga 200 derajat celcius yang ditiupkan ke bagian atas yang membuat gorengan lebih sehat. 

2. Salad

Menu buka puasa praktis lainnya ialah salad, tinggal mencampur berbagai macam buah atau sayuran. Buka puasa pun lebih sehat.

Jika ingin membuat salad buah bisa dengan mencampur pir, apel, anggur, melon, dan buah naga, kiwi, strawberry. Tambahkan susu kental manis, yoghurt, dan mayonais sebagai dressing.

Jika sayuran bisa dengan selada, mini tomat, wortel, bawang bombay, roti gandum, hingga irisan ayam, tambahkan saus wijen, minyak zaitun, dan mayonais.

3. Minuman kemasan

Fore Coffee berkolaborasi dengan Amanda Rawles bernama The Goodness of Oats. Terdiri dari Royal Jujube Oatmilk, Golden Ube Oatmilk dan Coconut Nectar Latte yang menyegarkan, The Goodness of Oats memadukan oatmilk dengan bahan-bahan seperti jujube (kurma Korea), ubi, kelapa & nektar.

Paduan ini tidak hanya menjadikan menu tersebut variatif, bernutrisi dan enak, tapi juga menghadirkan rasa sebagai pelengkap momen bersama keluarga dan orang terdekat. Cocok juga sebagai minuman buka puasa. 

Vico Lomar, Co-Founder & CEO, Fore Coffee menjelaskan dalam rangka menyambut Ramadan, rangkaian menu The Goodness of Oats akan tersedia mulai hari ini (24/03) hingga tiga bulan ke depan.

"Dibuat dengan begitu banyak bahan yang baik di dalamnya, The Goodness of Oats memberikan a better choice untuk melengkapi momen puasa bersama," ujarnya.

“The Goodness of Oats menurut saya adalah paket lengkap, karena kita tidak hanya mendapatkan rasa yang enak, tetapi juga bernutrisi.” Ucap Amanda Rawles, aktris.

Rangkaian The Goodness of Oats cocok untuk mereka yang memiliki lactose intolerance (alergi terhadap susu sapi). 

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading