Sukses

Food

Cocok Buat Menu Puasa, Rendang Nyemek Dapoer Zaraa Jadi Primadona di Yogyakarta

Fimela.com, Jakarta Rendang menjadi salah satu menu favorit banyak orang. Bahkan kelezatannya sudah diakui dunia. Wajar jika kuliner khas Minangkabau, Sumatera Barat ini tak pernah bosan dimakan. Termasuk dijadikan menu puasa, baik saat sahur maupun berbuka puasa.

Apalagi sajian rendang juga mudah didapatkan di restoran Padang yang tersebar di penjuru negeri, sehingga bisa kapan saja disantap saat ingin memakannya. Namun, rasanya yang cenderung pedas, ternyata bikin sebagian besar orang tak bisa menikmatinya.

Mengetahui hal tersebut, Evi Desyana pun menghadirkan solusi dengan menciptakan kreasi rendang yang bisa dimakan oleh siapa saja. Ia pun menjualnya lewat lapak kuliner bikinannya yang bernama Dapoer Zaraa.

Bikin Usaha Karena Hobi Masak

Adapun keputusan Evi untuk membuka usaha Dapoer Zaraa ini bermula dari kecintaannya pada hobi masak. Tekadnya kian bulat membuka usaha karena sang suami juga pensiun.

Alasan lainnya, karena Evi merasa banyak yang senang rendang tapi tak bisa makan pedas. "Dari situ saya menyesuaikan cita rasa rendang dengan lidah orang yang kurang suka atau bahkan tak bisa makan pedas," ungkapnya.

Selain itu, keluarganya juga lebih suka rendang yang tak terlalu kering, melainkan masih basah. Kreasi rendang yang semula dibuatnya untuk keluarga, kemudian ia tawarkan kepada orang terdekat. Siapa sangka banyak yang menyukainya, sehingga ia tak ragu untuk membuka usaha jualan rendang.

Inspirasi Nama Usaha Dapoer Zaraa

Bicara nama usaha, Evi mengungkapkan jika inspirasi di balik Dapoer Zaraa rupanya diambil dari nama dua buah hatinya. Menariknya, sebelum menggunakan nama Dapoer Zaraa, Evi terlebih dulu menggunakan nama Pawon Yuk Evi yang diambil dari namanya sendiri.

Sementara bicara tantangan usaha yang dihadapi, Evi menyebut jika harga rendang yang mahal bikin orang mungkin berpikir dua kali untuk membeli. Padahal, Dapoer Zaraa memberikan kemudahan pelanggannya untuk memesan mulai dari 1/4 kg.

Menu Andalan di Dapoer Zaraa

Rendang Nyemek masih menjadi menu andalan di Dapoer Zaraa. Selain itu, Evi melalui usahanya juga menjual beragam bumbu rendang, bumbu gulai Padang, bumbu gulai pindang khas Palembang, serta aneka sambal seperti sambal teri dan sambal petai.

Tertarik mencoba kelezatan rendang nyemek bikinan Dapoer Zaraa? Pre-order dengan mudah sekarang juga melalui ManisdanSedap.com. Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading