Sukses

Food

5 Makanan Manis Buka Puasa Serba Dikukus Bisa Jadi Pengganti Kurma

Fimela.com, Jakarta Saat berbuka puasa, kita disarankan untuk berbuka puasa dengan makanan manis yakni kurma. Namun jika tak ada kurma, kita bisa berbuka dengan makanan manis lainnya. Ada banyak makanan manis enak dan sehat yang bisa jadi pengganti kurma. 

Aneka makanan atau camilan pengganti kurma ini tak hanya enak tetapi juga sehat karena dimasak dengan cara dikukus. Camilan ini juga rendah lemak dan mengenyangkan sehingga sangat cocok jadi menu berbuka puasa. Apa saja camilan serba kukus yang enak dan bisa jadi pengganti kurma ini? Simak yang berikut ini.

Ubi

Camilan atau makanan pertama ada ubi. Ubi memiliki cita rasa manis yang menggugah selera. Ubi kukus menjadi salah satu makanan yang menyehatkan dan mengenyangkan. Ubi kukus sangat cocok jadi pengganti kurma karena kandungan karbohidrat dan zat gula alami di dalamnya.

Labu

Labu juga bisa menjadi camilan atau makanan enak sebagai pengganti kurma waktu berbuka puasa. Ubi memiliki kandungan gula alami yang membuatnya manis alami. Labu menjadi salah satu makanan menyehatkan karena cukup dengan dikukus, rasanya akan bertambah lezat dan nikmat.

Sukun

Sukun juga menjadi camilan atau makanan yang cocok sebagai menu buka puasa pengganti kurma. Sukun yang telah matang dan dimasak dengan cara dikukus akan memiliki khasiat kesehatan yang baik buat tubuh. Sukun yang telah matang memiliki cita rasa manis dengan aroma khas yang menggugah selera.

Pisang

Camilan atau makanan selanjutnya yang bisa jadi pengganti kurma sebagai menu buka puasa adalah pisang kukus. Pisang kukus menjadi salah satu makanan manis yang tak hanya enak tetapi juga sangat sehat.

Kacang Tanah

Kacang tanah yang dimasak dengan cara dikukus juga memiliki cita rasa enak dan manis. Kacang tanah kukus ini juga menyehatkan dan bisa jadi menu buka puasa pengganti kurma karena kandungan nutrisi di dalamnya yang begitu beragam. 

Itulah beberapa camilan atau makanan manis yang cocok jadi menu buka puasa sekaligus bisa dijadikan pengganti kurma. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading