Sukses

Food

Berawal Dari Titip Jajanan di Warung, Kini Menu Homemade Heni's Kitchen Bisa Dipesan di secara PO

Fimela.com, Jakarta Bisnis kuliner yang selalu berkembang dari hari ke hari sukses memunculkan beragam menu kuliner. Menariknya, beragam menu kuliner baru yang bermunculan ini pun diikuti pula banyaknya tren yang berkaitan dengan food and beverages di media sosial seperti Instagram dan TikTok.

Meski deretan kuliner viral bermunculan, bukan berarti menu rumahan homemade serta jajanan klasik kehilangan peminat loh. Seperti deretan menu dari Heni's Kitchen yang memiliki banyak variasi mulai dari masakan ala rumahan seperti urap sayur hingga kue kering serta snack untuk menemani aktivitas.

Mulai Dirintis sejak Tahun 2013

Heni's Kitchen yang berlokasi di Jl. Mahoni Blok B No. 3, RT. 002/RW. 014 Kel. Lagoa, Kec. Koja. Jakarta Utara ini sejatinya memulai bisnis sejak tahun 2021 lalu. Namun, sang owner yaitu Heni Purwasetiani mengatakan jika cikal bakal bisnis ini sudah terbentuk 8 tahun sebelumnya ketika dirinya menitipkan jajanan buatannya ke warung-warung terdekat.

"Awal mula saya usaha dari menitipkan jajanan ke warung-warung dekat rumah itu sejak 2013-2015 seperti rempeyek, kacang bawang dan jajanan kecil, Cake black forest, kue-kue kering lainnya klo ada yang pesan. Namun sempat terhenti karena fokus untuk bekerja," ujar Heni.

Bangkit di Masa Pandemi

Konsep bisnis menitipkan jajanan di warung yang dilakukan oleh Heni terhentik ketika dirinya bekerja di sebuah instansi. Namun, pandemi yang mengguncang dunia membuat perusahaan tempat Heni bekerja tutup sehingga mau tak mau dirinya pun harus memutar otak dalam menjaga kelangsungan hidup.

"Pada tahun 2021 perusahaan tempat saya bekerja tutup maklum pada saat itu pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung kurang lebih 1,5 tahun. Masa ini adalah masa tersulit karena hidup harus tetap berlangsung," kenang Heni.

Pada momen inilah Heni bangkit dengan melanjutkan bisnis kuliner yang dulu pernah ia dalami. Deretan menu andalan pun berhasil diciptakan dan dirinya mulai memasarkan dari kalangan kerabat dekat hingga memanfaatkan fitur online.

"Pandemi ini yang dapat membangkitkan kembali gairah dalam memulai usaha kuliner karena memang salah satu hobi saya adalah memasak. Saya bersyukur bisa menjalankan hobi ini sekaligus memutar roda perekonomian," ujar Heni.

Aneka Masakan hingga Cookies Siap Dipesan

Bukan kaleng-kaleng, Heni's Kitchen menyediakan berbagai menu andalan yang bisa dipesan secara pre-order. Sebut saja rendang, capcai, oseng pedas cumi asin, tumis pedas cuwe tongkol, cumi-cumi hitam, pepes, botok, hingga urap yang istimewa.

Heni's Kitchen juga memiliki varian menu cake & bakery yang juga dijajakan seperti Brownies dan kacang bawang. Brownies yang disajikan Heni's Kitchen pun juga memiliki rasa yang sulit ditolak terutama bagi pecinta coklat.

"Brownies kami memiliki rasa cokelat yang dominan jadi pasti disukai para pecinta cokelat. Bentuknya yang padat juga menggugah selera sehingga tampilannya juga menggoda," tambah Heni.

Order Sekarang Juga di ManisdanSedap.com

Kabar baiknya, kamu yang berada di luar Jakarta pun juga bisa menikmati menu istimewa dari Heni's Kitchen secara pre-order di ManisdanSedap.com. Platform ini merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, ManisdanSedap.com hadir untuk mendukung para seller UMKM tanah air karena berperan sebagai ‘etalase' online dari produk yang dijual. Dilengkapi dengan tombol pemesanan yang bisa diklik untuk menghubungkanmu langsung ke nomor WhatsApp seller. Semudah itu untuk menikmati makanan favorit!

Jadi tunggu apa lagi, segera pesan menu favoritmu di ManisdanSedap.com

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading