Sukses

Food

Resep Lumpia Daging Tanpa Garam untuk Menu Buka Puasa Lebih Bernutrisi

Fimela.com, Jakarta Gorengan memang menjadi menu buka puasa terfavorit. Sayanganya takjil ini diyakini kurang sehat apalagi penggunaan garam yang terlalu banyak. 

Namun kini bukan masalah lagi, sebab Sahabat Fimela bisa membuat gorengan seperti lumpia bebas garam dan lebih sehat lagi saat buka puasa.

Melalui kampanye “Bijak Garam”, Ajimonoto bersama Chef Ucu Sawitri membagikan resep lumpia bebas garam lho.

“Di bulan baik ini, Ajinomoto mengajak beberapa rekan media untuk ngabuburit sehat bareng dengan kegiatan masak bersama dan melakukan kunjungan virtual ke  Ajinomoto Virtual Center kami. Acara ini juga merupakan salah satu cara Ajinomoto untuk memperkenalkan kampanye “Bijak Garam” yang merupakan salah satu inisiatif Ajinomoto untuk meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia,” ujar Grant Senjaya selaku Head of Public Relations Ajinomoto.

Lumpia sendiri ialah salah satu cemilan khas Semarang yang menjadi favorit banyak orang. Kali ini, Dapur Umami punya kreasi lumpia yang cocok dinikmati untuk berbagai acara di rumah

Lalu penasaran bagaimana resep membuat lumpia tanpa garam yang rasanya dijamin lezat dan bernutrisi. Yuk simak

Bahan-bahan

12 lbr Kulit lumpia

200 gr Daging sapi giling

80 gr Wortel½ bh Bawang bombay

3 siung Bawang putih

1 btg Daun bawang

1 sdt AJI-NO-MOTO®

¼ sdt Merica bubuk

700 ml Minyak goreng

Air, sebagai perekat

Cara memasak

Langkah 1

Potong bawang bombay bentuk dadu, cincang bawang putih, iris daun bawang, dan potong wortel bentuk dadu kecil. Panaskan 2 sdm minyak goreng, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum dan layu.

Langkah 2

Masukkan daging dan wortel, tumis hingga berubah warna. Masukkan 1 sdt AJI-NO-MOTO®, merica bubuk dan daun bawang, tumis hingga matang lalu angkat dan sisihkan.Langkah 3

Siapkan kulit lumpia, letakkan 1 sdm bahan isian ke atasnya. Gulung lalu rekatkan dengan air. Ulangi hingga isian habis.

Langkah 4

Panaskan minyak goreng, goreng lumpia hingga matang keemasan. Angkat dan sajikan. Mudah bukan?

Ajinomoto Ajak Media Ngabuburit Sehat Bareng Dapur Umami

PT AJINOMOTO INDONESIA (Ajinomoto) sebagai salah satu perusahaan produsen bumbu terkemuka yang peduli dengan permasalahan kesehatan dan lingkungan, di bulan baik yang penuh berkah ini mengajak beberapa media untuk bertemu secara virtual untuk ngabuburit.

Acara “Ngabuburit Sehat Media Bareng Dapur Umami” ini berlangsung hangat, meskipun diadakan secara hybrid. Pada acara ini rekan-rekan media diajak untuk memasak bersama dengan. Bukan hanya memasak bersama, Ajinomoto juga menghadirkan seorang ahli gizi Nazhif Gifari, SGz, MSi yang memberikan pemaparan mengenai “Menu Bergizi Seimbang dan Aktivitas Fisik untuk Tetap Fit di Bulan Ramadan”.

Melalui kampanye “Bijak Garam” yang sedang Ajinomoto giatkan ini, Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya diet rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan.

Ajinomoto berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga Indonesia melalui produk dan layanan yang berkualitas tinggi.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading