Sukses

Food

4 Rekomendasi Varian Affogato Untukmu yang Kurang Menyukai Rasa Pahit Dari Kopi, Cocok Jadi Mood Booster

Fimela.com, Jakarta Siapa sih yang bisa menolak rasa manis dan lezat dari es krim? Sajian pencuci mulut ini tentu saja menjadi penutup sempurna pasca menyantap hidangan favorit.

Es krim sendiri juga menjadi menu andalan berbagai restoran, bazaar makanan, hingga coffee shop. Pada coffee shop sendiri, es krim disajikan dalam bentuk affogato.

Affogato merupakan dessert yang mengombinasikan es krim dengan espresso. Biasanya, es krim yang dipilih merupakan rasa vanilla karena memiliki sifat netral yang mampu menyatukan rasa creamy dari es krim serta pahit, citrusy dan gurihnya espresso.

Sayangnya, menu ini jarang dilirik oleh mereka yang kurang menyukai rasa pahit espresso. Apakah kamu salah satunya, Sahabat Fimela? Jika iya, kamu tetap bisa mencoba varian affogato lain yang manis dan nikmat loh. Bisa dibuat di rumah, yuk intip rekomendasi varian affogato yang cocok dinikmati kapan saja!

Avocado Affogato

Sesuai namanya, affogato yang satu ini mengombinasikan buah alpukat sebagai pelegkapnya. Kamu memerlukan sebuah alpukat matang, eskrim rasa apa saja, serta satu shot espresso untuk membuat avocado affogato.

Untuk es krim, kamu bisa menggunakan varian rasa coklat atau vanilla agar nggak dominan dengan espresso serta alpukatnya. Nantinya, kamu akan merasakan affogato dengan sensasi alpukat kocok yang segar, sehat, dan nikmat.

Strawberry Affogato

Secara sederhana, strawberry affogato hanya mengganti varian rasa eskrim yang digunakan untuk dicampurkan dengan espresso. Kamu bisa menggunakan es krim stroberi dalam affogato versimu.

Strawberry affogato akan menonjolkan dominasi rasa manis dan citrusy yang merupakan gabungan antara rasa asam kopi dan stroberi. Agar semakin semarak, kamu juga bisa menambahkan potongan buah stroberi yang menambah unsur kesegaran.

Mochi Affogato

Menginginkan affogato dengan tekstur yang lebih kenyal? Yuk cobain mochi affogato. Varian affogato ini menggunakan es krim mochi yang tengah digandrungi masyarakat. Rasa yang dihasilkan pun juga memiliki sensasi manis gurih yang sulit untuk terbayangkan. Kalau nggak percaya, buktikan sendiri Sahabat Fimela!

Dark Affogato

Satu lagi yang wajib dicoba adalah dark affogato. Varian ini menggunakan dark chocolate berbentuk batang yang melengkapi es krim serta espresso.

Meskipun menambah sensasi pahit, namun dark affogato menjadi mood booster yang tepat sebab tekstur creamy serta rasa manisnya mampu kawin dengan dinginnya es krim yang satu ini.

Satu hal yang penting, selalu gunakan es krim yang tepat ketika membuat affogato, Sahabat Fimela. Pastikan es krim yang kamu gunakan memiliki kombinasi rasa creamy dan milky yang pastinya cocok untuk meningkatkan mood di sela-sela aktivitas sehari-hari.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Menghapus Makeup Mata agar Wajah Bersih Optimal
Artikel Selanjutnya
Step by Step Penggunaan Toner yang Benar, Biar Hasilnya Maksimal