Sukses

Food

Menu Manis Naik Kelas Berkat Kreasi Unik Mbok Dewor Puding, Ini Buktinya!

Fimela.com, Jakarta Punya rasa yang manis dan segar, puding kini banyak dipilih sebagai menu wajib di berbagai momen spesial. Ditambah kesadaran akan pentingnya mengonsumsi makanan sehat, Yohana Desy Christiani terinspirasi untuk merintis Mbok Dewor Puding.

“Awalnya saya sering membagikan puding pada keluarga yang sakit dan dibawa ke kantor untuk dinikmati bersama rekan kerja,” kenangnya. Mulai memajang puding buatannya di medsos pada tahun 2016, Yohana memutuskan untuk mengikuti kursus demi menambah skill. Terbukti, puding buatannya bukan hanya lezat tapi juga punya tampilan yang unik.

Puding Tumpeng

Identik dengan event hajatan atau syukuran, inspirasi nasi tumpeng ini diwujudkan Yohana dalam bentuk puding yang dibuat sedetil mungkin. Bebas memilih rasa dan diameter puding yang diinginkan, siap-siap terpesona dengan tampilannya yang mirip tumpeng asli, lengkap dengan berbagai lauk pauk berbahan puding.

Puding Mie Telor

 

Kalau biasanya hidangan mie memiliki citarasa gurih, Mbok Dewor Puding menyiapkan sajian puding unik yang mirip semangkuk mie. Makin istimewa dengan lauk pauk seperti ayam, telur, udang, bakso, hingga aneka sayuran yang dibuat dari bahan puding.

Wajib pre-order untuk menjamin kualitas puding tetap fresh, Yohana sebagai owner mengaku tingkat kesulitan untuk membuatnya cukup tinggi. “Butuh ketelatenan, kesabaran, detail, dan waktu yang lumayan. Proses pembuatan puding di luar proses menunggu puding mengeras butuh 2-3 jam untuk dekor. Total membuat puding bisa 6-8 jam,” jelasnya.

Jelly Choco Cream

Puding dengan dekor bunga mungkin sudah biasa, tapi Yohana punya cara unik untuk menghadirkan keindahan flora aneka warna di atas pudingnya. “Dibuat tanpa cetakan, tapi di-spuit layaknya membuat bunga dari butter cream. Bahan yang digunakan untuk bunga mawarnya dari bahan dasar agar dan jelly juga,” jelasnya.

Puding Klepon

Bisa dibilang klepon lagi jadi tren tersendiri, yang menginspirasi munculnya cake, minuman, hingga jadi salah satu kreasi Puding Mbak Dewor. “Di dalamnya juga ada kleponnya. Bukan hanya bentuknya, taste-nya kita buat unik dan tradisional,” jelasnya sambil menyebutkan kreasinya ini sempat diliput oleh salah satu TV swasta nasional.

Pernah dipesan oleh WNI yang tinggal di luar negeri untuk keluarga di Tangerang, Yohana berharap usaha kulinernya makin dikenal di Indonesia dan mancanegara. Bukan tanpa tantangan, sang owner mengaku harus menyeimbangkan tanggung jawab dengan pekerjaan kantorannya. Belum lagi bersaing dengan usaha sejenis yang memiliki lebih banyak karyawan, juga modal untuk mempromosikan produknya.

Namun sesuai pemilihan namanya yang mengesankan Wanita Jawa dengan segala keunikannya, Yohana ingin membawa keunikan puding sekaligus memberi manfaat bagi orang lain. Semangat yang sama ditunjukkan oleh ManisdanSedap.com, dengan memudahkan siapa saja untuk menemukan dan memesan beragam menu pre-order di berbagai daerah.

Selain itu, platform ini juga menjadi ‘etalase’ bagi pemilik UMKM kuliner dan membuka jalan agar lebih mudah untuk berinteraksi dengan lebih banyak pembeli. Tanpa biaya sepeser pun, yuk bikin usaha kulinermu makin besar dengan mendaftar ke ManisdanSedap.com.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Mignon Cake & Cookies, Sajian Manis yang Cocok jadi Mood Booster
Artikel Selanjutnya
Berawal dari Bekal Kantor, Cals Kitchen Sukses Hadirkan Salad Buah dan Puding yang Jadi Favorit Keluarga