Sukses

Food

Menunya Berganti Setiap Bulan, Mana yang Jadi Favoritmu di gattonero gelato?

Fimela.com, Jakarta Cuaca yang gerah dan panas bisa bikin semangatmu untuk beraktivitas terus menurun. Kalau es krim sudah dipandang biasa, tingkatkan level kesultananmu dengan mencicipi gelato. Dessert dingin khas Italia ini dikenal akan teksturnya yang lembut, ringan, juga variasi rasa yang unik.

Di Cibinong, ada gattonero gelato yang dirintis oleh Aziza Sensiana di tahun 2018. “Dari awal saya menaruh minat besar terhadap gelato. Setelah kursus membuat gelato, saya mulai membagikan ke tekan kantor dan tetangga untuk test rasa,” kenangnya. Uniknya, awal pandemi justru jadi titik balik dalam hidup Aziza saat memutuskan untuk resign dan menekuni bisnis gelato.

Proses Panjang Temukan Formula Gelato

Tekstur dan rasa yang wah dari gattonero gelato ini diakui Aziza didapat dari perjuangannya menemukan formula yang tepat. “Pembuatannya tidak rumit, namun butuh ketelitian saat membuatnya. Susu atau gula beda beberapa gram saja dapat merngubah tekstur dan rasa gelato,” jelasnya. Tak heran jika gelatiere atau gelato chef akan membuat formula yang dihitung secara teliti baru mengujinya di dapur demi mendapatkan resep gelato yang terbaik.

10 Menu Berganti Setiap Bulannya

Aziza menyebutkan gelato buatannya dapat dinikmati semua kalangan, bukan hanya anak-anak tapi juga jadi favorit orang dewasa. “Tanpa kandungan pengembang sama sekali, gelato ini menggunakan natural ingredients sehingga rasa sesungguhnya dari bahan alami yang hadir saat menikmatinya,” jelasnya.

Uniknya, gattonero gelato yang mendapatkan namanya dari Bahasa Italia untuk kucing hitam ini memiliki 10 menu yang berganti setiap bulannya. Ada beberapa flavor yang jadi best seller seperti durian sorbet, milk choco with kitkat, dan strawberry cheesecake. Di bulan Ramadan yang lalu, Aziza pun merlis menu unik berupa nastar gelato, perpaduan rasa asam manis dan buttery khas kue kering tersebut.

Siapa Pun Bisa Menikmati Gelato

Dibuat dengan bahan alami dan halal, Aziza berharap gelatonya bisa menjangkau semua kalangan. “Harapannya, gattonero gelato dapat menjadi lebih besar dan luas, semuanya bisa merasakan makan gelato dengan harga yang cukup terjangkau,” harapnya.

Namun, tak mudah untuk mewujudkan impiannya itu. Tantangan terbesar diakuinya berasal dari keterbatasan modal dan jangkauan pengiriman yang terbatas karena gelato mudah mencair, meskipun dikemas khusus dalam alumunium dan styrofoam. Sang owner berharap dukungan ManisdanSedap.com dapat membantu mengenalkan produknya, terutama di kawasan Cibinong, Depok yang belum banyak gerai gelato.

Platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network ini dapat membantu siapa saja menemukan dan memesan beragam menu secara pre-order. Bukan hanya itu saja, ManisdanSedap.com juga menjadi ‘etalase’ yang memajang jualan UMKM kuliner.

Menambahkan fitur yang menghubungkan pembeli-penjual lewat WhatsApp, diharapkan mempermudah interaksi dan meningkatkan peluang terjadinya transaksi. Yuk, gaet lebih banyak keuntungan dengan mendaftarkan usaha kulinermu ke ManisdanSedap.com, gratis!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Mignon Cake & Cookies, Sajian Manis yang Cocok jadi Mood Booster
Artikel Selanjutnya
Berawal dari Bekal Kantor, Cals Kitchen Sukses Hadirkan Salad Buah dan Puding yang Jadi Favorit Keluarga