Sukses

Food

Cerita Dewanti Rintis HAR'S FOOD, Hadirkan Menu Nastar hingga Gudeg Mercon

Fimela.com, Jakarta Punya hobi memasak memang menyenangkan ya ladies. Bukan hanya bisa memanjakan orang-orang terdekat dengan makanan sehat dan lezat buatan sendiri, tapi juga jadi modal penting untuk merintis bisnis kuliner.

Seperti pengalaman Dewanti Kalis dari Yogyakarta yang mengaku suka masak sejak sekolah dan hasilnya sering dibagikan ke keluarga, tetangga, dan teman. Hingga akhirnya merintis usaha kuliner bernama HAR'S Food di tahun 2019 yang mengusung Cita Rasa Nuswantara, "Traditional Taste" WITING TRESNO JALARAN SEKO KEDHALING. 

Tanpa modal besar hanya dengan kompor pinjaman dan oven tangkring, Dewanti memulai usaha kuliner HAR'S Food dari nol.

Open order pertama tahun 2019 pas Lebaran, di luar dugaan langsung habis 150 toples kue kering. Dari situ saya mulai rintis ke yang lain seperti nasi box sego mawut itu langsung masuk pesanan 50pack,” kata Dewanti Kalis.

Menu-Menu Best Seller

Dari pesanan kue kering di Hari Raya Lebaran itulah, Nastar buatan Dewanti menjadi salah satu best seller di HAR’S FOOD. Bahkan pernah dikirim hingga Papua lho, bukan hanya sekitar Yogyakarta saja.

“Pernah dikirim ke Nabire Papua, Dompu NTB, Makassar, Gorontalo, Jawa, Palembang, Lampung, Banjarmasin. Uniknya, pasti ada ibu hamil yang lagi ngidam nastar dan alhamdulillah jadi repeat order untuk event-event tertentu,” ceritanya.

Selain nastar, sego mawut dan menu baru gudeg-oseng mercon pun jadi menu yang laris dipesan. Biasanya buka PO pada hari Sabtu-Minggu, Dewanti terkadang juga melayani pemesanan tumpeng dan nasi box, dalam jumlah tertentu dengan pre-order H-1. Menu-menu buatan Dewanti bisa dipesan melalui ManisdanSedap.com dengan nama Lelawuhan Jogja.

Rutin Sedekah dan Berbagi kepada Sesama

Laris manis, Dewanti tak lupa untuk berbagi rezeki yang didapatnya. Selain mendermakan 2,5% keuntungan untuk mereka yang membutuhkan, ia juga memberikan harga spesial di bulan Ramadan.

“Kalau Ramadan, biasa kami dapat orderan nasi box dari masjid-masjid bisa sampai 250 pack. Tapi dengan harga di bawah harga pasar, hitung-hitung cari berkah juga,” jelasnya.

Berkat doa dan dukungan dari keluarga, Dewanti berharap usaha yang dirintisnya bisa berkembang lebih besar. Ia pun mulai melengkapi peralatan memasaknya, seperti kompor besar, freezer, hingga vakum untuk menjangkau pengiriman ke luar kota.

“Semua saya kerjakan sendiri, modal dan promosi serba terbatas,” jawabnya saat ditanya kesulitan yang dialami selama mengembangkan HAR’S FOOD.

 

Dukungan ditawarkan oleh ManisdanSedap.com, platform yang memudahkan siapa saja untuk menemukan dan memesan menu pre-order di berbagai daerah.

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network, ManisdanSedap.com juga mendukung UMKM kuliner dengan memajang jualannya dan menambahkan fitur yang memudahkan pembeli-penjual saling berinteraksi. Memasarkan kreasi kuliner jadi lebih luas dan mudah, yuk daftarkan usahamu ke ManisdanSedap.com.Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading