Sukses

Food

Berawal dari Bekal Kantor, Cals Kitchen Sukses Hadirkan Salad Buah dan Puding yang Jadi Favorit Keluarga

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin nggak pernah menduga sebelumnya jika keisengan membuat sesuatu ternyata bisa jadi peluang bisnis yang potensial. Hal ini juga yang dialami oleh Defi Rusbiarti saat pertama kali mengawali bisnis kulinernya.

Berawal dari menu bekal kantor yang mendapatkan pujian dari teman-temannya, hal tersebut kemudian menjadi modal Defi dalam membangun dan mengembangkan Cals Kitchen hingga saat ini. Seperti apa sih ceritanya?

Bekal Salad Buah yang Mendapatkan Respon Positif

Diwawancarai oleh tim ManisdanSedap.com, Defi banyak berbagi tentang kisah awal mengembangkan Cals Kitchen. Ia mengaku semua berawal dari keisengan membawa bekal ke kantor yang kemudian dicicipi teman-temannya.

"Tepatnya 2019, awalnya saya iseng bikin bekal salad buah untuk kerja. Banyak rekan kantor yang cobain dan memberikan respon kalau enak. Akhirnya saya coba-coba buka sistem PO ternyata langsung ramai orderan dan Alhamdulillah terus berjalan sampai saat ini," ungkap Defi.

Berusaha Memberikan yang Terbaik untuk Konsumen

Ada cerita tersendiri di balik nama 'Cals Kitchen' yang dipilihnya untuk usaha tersebut. Ternyata, inspirasinya berasal dari nama sang anak pertama, yaitu Calief, yang kemudian disingkat menjadi 'Cals'.

Selama menjalani usaha kuliner rumahan tersebut, Defi mengaku banyak menghadapi tantangan. Biarpun demikian, ia tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk konsumen.

"Tantangannya dari segi harga yang bersaing. Tapi, kami tetap memberikan kualitas dan kepuasan untuk customer yang terbaik dari produk kami, mulai dari segi rasa, packaging, dan pelayanannya," jelas Defi kemudian.

Hadirkan Menu Salad Buah yang Jadi Andalan

Bicara soal menu, Cals Kitchen menghadirkan salad buah, puding, dan beberapa minuman lain yang bisa dipesan secara pre order. Menu yang paling jadi andalan bagi Defi adalah Salad Buah yang sudah dikenal sejak tahun 2019. Ia pun mendeskripsikan apa yang membedakan salad buah Cals Kitchen jika dibandingkan dengan para pesaingnya.

"Yang membedakan dari sausnya. Salad buah kami tidak eneg saat dikonsumsi, dressingnya juga creamy. Salad buah kami kalau disimpan selama 4 hari di chiller rasanya juga tidak berubah. Bisa dipilih untuk menu diet dan original juga. Selain itu, untuk size large dan medium ada taburan almond slice yang disangrai sebagai pelengkapnya," cerita Defi.

Isian untuk salad buahnya juga cukup bervariasi, mulai dari buah-buahan seperti apel, pir, anggur, melon, mangga (musiman), jeruk, kiwi dan strawberry (optional). Ada juga jelly yang melengkapi cita rasanya.

Bagi yang ingin pre order dalam jumlah besar untuk acara-acara seperti ulang tahun, nikahan, acara kantor, dan sebagainya, Cals Kitchen menerapkan sistem pre order H-3 dengan pemesanan minimal 25pcs.

Sampai saat ini, Defi terus berupaya memberikan pelayanan dan kualitas produk yang terbaik untuk pelanggannya. Ia pun berharap bisa membuka outlet di seluruh wilayah Tangerang dan Jakarta agar produk Cals Kitchen bisa didistribusikan ke seluruh konsumen tanpa memikirkan ongkir yang terlalu mahal.

Dalam mempromosikan bisnisnya, Cals Kitchen mendapatkan dukungan dari ManisdanSedap.com yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com. Platform ini nggak hanya membantu para pecinta kuliner dalam melakukan pre order makanan favoritnya dari berbagai kota di Indonesia, tapi juga mendukung para seller kuliner lokal.

ManisdanSedap.com berperan sebagai 'etalase' online dari produk-produk yang dijual oleh para seller, sehingga mampu menjangkau konsumen yang lebih luas. Selain itu, terdapat juga tombol pemesanan yang bisa langsung diklik untuk menghubungkanmu dengan nomor WhatsApp sang seller langsung. Transaksi dilakukan di luar platform, jadi lebih praktis!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading