Sukses

Food

5 Makanan Enak yang Bisa Jadi Pengganti Nasi

Fimela.com, Jakarta “Belum dinamakan makan kalau belum konsumsi nasi.” Mungkin sebagian besar dari kita pernah mendengar ungkapan seperti ini. Mengingat makanan pokok masyakarat Indonesia adalah nasi, nasi tak lepas dari kehidupan masyakarakat Indonesia sehari-hari. Padahal nih ya, nasi adalah makanan yang mengandung kalori cukup besar dan bisa membuat tubuh rentan gemuk jika konsumsi nasi tidak diimbangi dengan olahraga cukup setiap harinya. 

Bicara mengenai nasi, kira-kira ada nggak sih makanan lain yang bisa dijadikan makanan pengganti nasi? Melansir dari laman heathline.com, ada beberapa makanan yang bisa dijadikan pengganti nasi. Makanan ini adalah sumber nutrisi dan kalori yang tidak kalah baik dari nasi. Apa saja? Simak yang berikut ini.mim

Kentang

Makanan pertama ada kentang. Kentang adalah pengganti nasi yang banyak dikonsumsi orang. Kentang kaya akan manfaat buat kesehatan. Kentang juga bersifat mengenyangkan. Kentang bisa diolah dengan cara direbus atau dikukus serta digoreng.

Ubi Jalar

Ubi jalar juga bisa menjadi alternatif pengganti nasi. Ubi jalar memiliki cita rasa manis yang khas. Ubi jalar bisa juga diolah menjadi berbagai makanan lezat dengan cara memasak direbus, dikukus, digoreng atau bahkan dipanggang. 

Jagung

Jagung adalah pengganti nasi selanjutnya. Nasi yang terbuat dari jagung bermanfaat menstabilkan tekanan darah dalam tubuh dan bahkan mencegah risiko diabetes. Jagung juga memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Talas atau Taro

Talas atau taro juga bisa dimanfaatkan sebagai pengganti nasi. Sama dengan kentang, talas bisa diolah dengan cara direbus atau dikukus. Beberapa camilan lezat seperti keripik juga terbuat dari talas. 

Singkong

Makanan pengganti nasi selanjutnya ada singkong. Singkong kaya akan karbohidrat sehingga cocok jadi pengganti nasi. Ada beragam olahan lezat yang bisa dibuat dari singkong. 

Itulah beberapa makanan yang bisa dimanfaatkan sebagai pengganti nasi. Dari beberapa bahan makanan yang ada, mana yang menjadi favoritmu Sahabat Fimela? Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading