Sukses

Food

Kecocokan Zodiak Berdasarkan Elemen, Kamu Cocok dengan Siapa?

Fimela.com, Jakarta Setiap zodiak memiliki elemen yang berbeda dan itu kurang lebih ikut menentukan kepribadian yang dibawa oleh setiap zodiak. Karena memiliki kepribadian atau sifat yang berbeda-beda, tentunya ada zodiak-zodiak yang akan cocok dengan zodiak tertentu dan tidak cocok dengan zodiak lainnya.

Pada dasarnya dalam astrologi dikenal ada empat elemen, yaitu api, air, tanah dan udara. Lalu bagaimana kecocokan zodiak berdasarkan elemen? Aturannya sederhana, setiap zodiak akan cocok dengan zodiak yang memiliki elemen yang sama, misalnya zodiak elemen api akan cocok dengan sesama zodiak elemen api, dan begitu juga yang lainnya.

1. Zodiak Elemen Api (Aries, Leo, dan Sagitarius)

Seperti api, elemen zodiak ini memiliki energi yang besar, penuh semangat, cerah ceria, hangat dan memikat. Mereka cenderung ekstrover, mencintai interaksi sosial dan penuh gairah kehidupan. Ketiga zodiak elemen api ini cocok satu sama lain. Aries sangat cocok berpasangan dengan Leo dan Sagitarius, begitu pula sebaliknya. Itu karena mereka memiliki dasar energi dan aura yang sama.

Setiap zodiak elemen api sangat independen, membutuhkan kadar kebebebasan yang cukup untuk merasa benar-benar bahagia dan biasanya sangat jujur menunjukkan kesukaan dan ketidaksukaan terhadap sesuatu atau seseorang. Secepet mereka tertarik terhadap sesuatu, secepat itu pula ia bisa merasa bosan. Hubungan cinta yang penuh spontanitas dan kejutan akan cocok untuk zodiak elemen api agar bisa setia dan bertahan dalam hubungan tersebut.

2. Zodiak Elemen Tanah (Taurus, Virgo, dan Capricorn)

Salah satu ciri utama mengenali zodiak elemen tanah adalah sifatnya yang pekerja keras. Ketiganya akan cocok berpasangan dengan satu sama lain karena memiliki pandangan hidup yang mirip. Taurus, Virgo maupun Capricorn memiliki sifat bijaksana, stabil, dan sensual. Mereka mampu berkomitmen dalam hubungan cinta, cenderung serius dan selalu mengharapkan hubungan cinta jangka panjang.

Ketiganya adalah zodiak yang logis namun berhati lembut dan hangat penuh kasih sayang. Para zodiak elemen tanah sebenarnya merupakan orang-orang yang ideal dijadikan pasangan hidup untuk siapa saja karena mereka bertanggung jawab, sopan, bisa dipercaya, diandalkan dan punya tekad kuat dalam setiap hal yang ia kerjakan. Ia bagai pasangan yang bisa berperan menjadi apa saja, baik sahabat, rekan kerja, kakak, ayah dan mitra membangun rumah tangga yang kuat.

3. Zodiak Elemen Udara (Gemini, Libra, dan Aquarius)

Zodiak dengan elemen udara adalah orang-orang yang paling sulit untuk dipahami dan dijabarkan. Mereka cocok jika berteman maupun berpasangan dengan satu sama lain. Sifat utama yang menjadi ciri khas mereka adalah bertindak dan berpikir cepat, selalu ingin tahu, cerdik, dan cerdas. Mereka menjadi penulis, seniman, komunikator, dan pemikat yang hebat. Mereka cepat beradaptasi dan membuat perubahan segera ketika hal-hal menjadi terlalu serius dan stagnan.

Mereka adalah campuran dari kepribadian introver dan ekstrover, orang-orang yang akan berkomitmen hanya jika menemukan ketertarikan kuat dan memastikan tidak akan kehilangan jati dirinya ketika menjalin hubungan cinta. Salah satu kelebihan yang dimiliki pasangan zodiak elemen udara adalah mereka tidak mudah terbakar cemburu, mereka memberikan ruang dan kebebasan pasangannya untuk tumbuh dan berkembang.

4. Zodiak Elemen Air (Cancer, Scorpio, dan Pisces)

Zodiak Cancer, Scorpio dan Pisces memiliki satu kesamaan yang terlihat sangat jelas, yaitu merasakan emosi mereka lebih mendalam dari zodiak lainnya. Ketiganya akan cocok jika berpasangan dengan satu sama lain karena hal pertama yang akan mereka lakukan adalah mendalami perasaan satu sama lain. Bahkan untuk Scorpio yang sulit mempercayai orang lain akan mudah terbuka pada Cancer dan Pisces yang ia anggap bisa dipercaya.

Mereka intuitif, punya firasat yang kuat dan pengamat yang baik. Ketiganya juga tipe pasangan yang setia, hebat dalam membaca bahasa tubuh atau sikap yang tersirat. Mereka dapat merasakan energi orang lain hanya dengan berada di dekat mereka. Bukan hanya paling romantis dan mudah memahami perasaan orang lain, zodiak elemen air juga sangat menenangkan dan punya kecenderungan menjaga dan memelihara pasangannya.

Itu dia kecocokan zodiak berdasarkan elemennya.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading