Sukses

Food

Dirintis Sejak 2015, Intip Perjuangan Usaha Kuliner MillySnack yang Bertahan hingga Sekarang

Fimela.com, Jakarta Punya bisnis sendiri mungkin sudah menjadi impian sebagian orang. Namun, hanya mereka yang punya tekad kuat dan berani menghadapi tantangan saja yang bisa benar-benar mewujudkannya. Hal yang sama juga dialami oleh Milly Patricia yang merintis bisnis kuliner MillySnack di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung.

Ternyata, ceritanya nggak semulus yang dibayangkan karena banyak tantangan yang harus dihadapi untuk mempertahankan usaha kuliner rumahan tersebut.

Modal Jadi Tantangan Utama

MillySnack pertama kali dirintis oleh sang pemilik pada tahun 2015. Usaha kuliner yang fokus pada kue basah dan katering tersebut mengalami pasang surut hingga akhirnya bisa bertahan sampai sekarang. Milly bercerita bahwa modal menjadi tantangan utama dalam mengembangkan MillySnack.

"Tantangan utama adalah modal ya. Karena dengan keadaan saat itu yang benar-benar dari nol, melalui perjuangan berliku. Entah gimana caranya pokoknya prinsip saya kalau pesanan harus tepat waktu biar konsumen tidak kecewa," cerita Milly ketika diwawancarai oleh tim ManisdanSedap.com.

Produk Andalan yang Disukai Konsumen

Menjadi salah satu seller kuliner lokal di Pangkalpinang, MillySnack memiliki produk andalan yang banyak disukai pelanggan. Risoles, sus dan pisang krispi dengan topping Oreo menjadi produk best seller dari jualan mereka.

Untuk proses produksinya sendiri, setiap hari Milly membuat 4 jenis kue seperti risoles, bolu kukus, martabak asin, dan pisang krispi Oreo. Sang owner sendiri membuat sistem jualan dengan pre order, tapi ada juga yang dititipkan di toko kue lain di sekitar kota. Khusus untuk kue pesanan sendiri, Milly tidak pernah membatasi jenis atau macam kuenya sehingga bisa disesuaikan dengan permintaan konsumen.

“Kalau yang pesanan biasanya konsumen yang menentukan jenis kuenya,” lanjut Milly.

Produk MillySnack sendiri semuanya siap santap, kecuali risoles yang juga bisa disajikan secara frozen.

Harapan untuk Terus Mengembangkan Usaha

Bisa bertahan hingga saat ini jelas jadi salah satu bukti bahwa MillySnack menghadirkan jajanan dan kue yang berkualitas. Sang owner sendiri memiliki harapan untuk bisnisnya di masa depan.

“Harapan utamanya selain bisa meningkatkan kualitas kue, juga bisa menambah peralatan baking biar jenis produknya bertambah dan lebih dikenal orang,” ungkap Milly.

Harapan MillySnack untuk semakin mengembangkan usahanya ini mendapatkan dukungan penuh dari ManisdanSedap.com. Platform yang menjadi bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com memberikan dukungan kepada para seller kuliner lokal dalam mempromosikan usaha mereka, karena berperan sebagai ‘etalase’ online.

Selain itu, platform ini juga memudahkan para pecinta kuliner dalam pre order makanan favorit mereka dari berbagai kota di Indonesia. Ada tombol pemesanan yang bisa langsung diklik untuk menghubungkan kamu dengan WhatsApp sang penjual langsung. Transaksi dilakukan di luar platform, jadi makin mudah!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading