Sukses

Food

Anak Jadi Alasan Utama Ida Wijayanti Merintis Desweetbites, Ini Ceritanya!

Fimela.com, Jakarta Mengaku tak memiliki background sedikit pun di bidang kuliner, ternyata bukan jadi halangan Ida Wijayanti merintis usaha makanan. Sempat bekerja sebagai apoteker di Surabaya, ia memutuskan untuk berhenti bekerja demi merawat anak-anaknya. Terus berkarya, kini Ida menawarkan beragam kreasi kulinernya lewat Desweetbites.

Berawal dari Puding Rainbow

Membuka Desweetbites di tahun 2013, Ida menyebutkan puding rainbow sebagai menu perdananya, mengikuti tren kuliner saat itu. “Start awal dari pudding. Waktu itu terkenal dengan segala sesuatu yang berbau rainbow. Saya mencoba membuat pudding rainbow dengan bagian atasnya dihias dengan buah segar,” jelasnya.

Berlanjut ke varian puding lainnya, Ida pun menambah menu lainnya seperti fruit pie. Demi mendapatkan citarasa terbaik, ia pun melakukan trial berkali-kali untuk menyempurnakan resep kulit pie dan vlanya. Usahanya berbuah manis, ia pun sering mendapatkan pesanan dari customer di luar kota bahkan luar negeri, yang ingin mengirimkan hampers pada kerabat di Bali.

Beragam Menu PO yang Jadi Best Seller

Buat tim manis yang berdomisili di Bali, siap-siap jadi pelanggan Desweetbites. Pasalnya, Ida memiliki beragam menu PO yang berganti setiap harinya. “Best seller ada pisang balen dan fruit pie, ada juga picnic roll isi daging untuk savory snack-nya,” jelasnya.

Selain snack yang bisa dipesan H-3, ada juga hampers spesial yang cocok dihadiahkan bagi kerabat. Salah satunya Nastar berbentuk ketupat yang dibuat spesial untuk hampers edisi Lebaran. “Saya buat hampers untuk Lebaran, Galungan, dan juga untuk Natal.

Hampers pun bisa disesuaikan sesuai bujet, juga fleksibel bisa diganti isinya,” jelas Ida. Beragam kue kering khas pun dapat dipesan jelang hari besar dan bisa dikirim ke luar kota, seperti nastar, kue semprit jadul, kue kacang, lidah kucing, hingga kaastengel.

Ingin Buka Toko Kue Sendiri

Sejak awal ingin bekerja dari rumah sambil mengurus anak-anak, Ida mengaku sempat mengalami tantangan. “Saya masih usaha rumahan, hanya berdasar pesanan saja dan buka PO dikarenakan masih membagi waktu dengan mengantar jemput sekolah, mengantar anak kedua fisioterapi,” jelasnya.

Berharap bisa lebih baik membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga, ia memiliki keinginan untuk membuka toko kue sendiri. Saatnya mendukung mimpi pemilik UMKM, salah satunya dengan melakukan pre-order lewat ManisdanSedap.com.

Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network, platform ini bukan hanya membantu siapa saja untuk menemukan dan memesan beragam menu PO dari berbagai daerah. Tapi juga membantu UMKM dengan menjadi ‘etalase’ yang memajang jualannya. Adanya fitur yang menghubungkan pembeli langsung ke seller, harapannya bisa memudahkan pembeli-penjual untuk saling berinteraksi dan bertransaksi dengan aman, terpisah dari platform.

Beragam manfaat ditawarkan oleh ManisdanSedap.com, tanpa dipungut biaya. Yuk, gabung sekarang juga!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

What's On Fimela
Loading